Remaja 14 Tahun, Pelaku Penembakan di Siam Paragon Bangkok Ditangkap

KalbarOnline.com – Pelaku penembakan di Siam Paragon Mall Bangkok, Thailand, yakni seorang remaja berusia 14 tahun, ditangkap polisi setelah melakukan aksi berbahaya.

Dalam foto yang tersebar, tampak remaja yang mengenakan baju hitam dan topi abu-abu dilumpuhkan oleh polisi, tepatnya di lantai tiga Siam Kempinski Hotel.

“Penyerang telah ditangkap… Polisi sedang membersihkan lokasi kejadian. Situasi mulai mereka,” ungkap Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, terlihat para pengunjung mall yang panik dan berlarian ke luar gedung saat tragedi itu terjadi.

Baca Juga :  7 Masalah Psikologis yang Perlu Diselesaikan Sebelum Memutuskan Memiliki Anak

Seperti diketahui, Siam Paragon Mall menjadi salah satu destinasi belanja yang populer di Bangkok.

“Itu terjadi hanya dalam beberapa menit. Kami melihat semua orang lari-lari kami tidak mengerti apa yang terjadi,” ucap warga Israel bernama Shir Yahav, seperti diberitakan Sky News.

“Kami pergi bersama mereka dan kemudian kami mendengar beberapa tembakan sekitar enam atau tujuh tembakan. Kami memblokir pintu toko,” tambahnya.

Sementara itu, Letnan Jenderal Polisi Samran Nualma menerangkan bahwa kejadian itu terjadi pada Selasa (3/10) sekitar pukul 16.20 waktu setempat, mengutip CNN.

Dilaporkan, tersangka yang melakukan penembakan memiliki masalah kesehatan mental.

Baca Juga :  French Bulldog Jadi ‘Wali Kota’

Remaja tersebut langsung dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi dan dibawa ke rumah sakit, setelah ditangkap.

Diketahui, turis asal Tiongkok tewas karena kejadian penembakan itu, sementara beberapa turis lain hingga warga lokal mengalami luka-luka.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluar almarhum setelah penembakan di Siam Paragon. Saya ingin memberikan dukungan moral kepada keluarga semua orang yang meninggal dan terluka,” kata Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin. (*)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment