Fitur Cuitan dalam Bentuk Suara di Twitter Bakal Diperluas

KalbarOnline.com – Ketika Twitter memperkenalkan tweet suara awal musim panas ini sebagai cara untuk mengirim lebih banyak pesan yang dipersonalisasi justru menuai kritik. Hal itu lantaran terdapat banyak kesalahan karena tidak menyertakan fitur aksesibilitas.

Menanggapi masalah tersebut, perusahaan kini mengatakan akan menambahkan transkripsi untuk tweet suara sebagai bagian dari inisiatif untuk mendorong aksesibilitas dalam produknya. Itu juga memperluas fitur tweet suara, yang masih hanya tersedia di iOS dan akan segera berlaku.

Baca Juga :  Batasi Komen Mengganggu, Twitter Luncurkan Pengaturan Percakapan Baru

Setelah tweet suara tiba dalam tahap pengujian, para kritikus menunjukkan bahwa itu seharusnya memiliki teks dari awal seperti yang dipersyaratkan oleh hukum Federal. Twitter kemudian secara mengejutkan mengakui bahwa mereka tidak memiliki tim aksesibilitas khusus.

Dilansir via Engadget, mereka menyebut hanya mengandalkan karyawan untuk menyumbangkan waktu tambahan untuk mengerjakan fitur tersebut. Sejak itu, perusahaan telah meluncurkan dua tim terpisah yang didedikasikan untuk aksesibilitas, termasuk satu tim untuk produknya.

Baca Juga :  Ancam Mau Bunuh Warga Muhammadiyah, Pegawai BRIN Kini Ngaku Tobat Setelah Disidang Disiplin

Dalam sebuah postingan pada tanggal 2 September lalu, Twitter mengatakan bahwa mereka akan menambahkan teks otomatis ke audio dan video pada awal 2021. Namun, belum ditentukan kapan transkrip akan muncul untuk tweet suara.

Meskipun fitur tersebut kini telah berkembang ke lebih banyak pengguna iOS, fitur tersebut masih dalam pengujian terbatas dan Twitter mengatakan bahwa fitur tersebut tidak akan hadir di Android atau web hingga tahun depan.

Comment