Umumkan Positif Covid-19 di Twitter, Donald Trump jadi Trending Topic

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif terpapar virus Korona. Terkait dirinya yang terinfeksi Covid-19, Trump menyampaikan sendiri pada Jumat (2/10) pagi lewat akun resmi Twitter miliknya.

Trump selama ini memang tak pernah patuh mengenakan masker. Dirinya yang terpapar Covid-19 sekaligus mementahkan mengenai obat Hidroklorokuin yang selama ini diminum Trump dan diyakini dapat mencegah agar tak terpapar virus Korona.

  • Baca juga: Bandel Sering Tak Pakai Masker, Trump dan Melania Positif Covid-19

Donald Trump yang mengumumkan dirinya positif terkena Covid-19 melalui akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump kemudian memicu reaksi khalayak dengan cepat. Topik terkait Trump yang terkena Covid-19 kemudian menjadi trending dan obrolan ramai di linimasa Twitter.

Baca Juga :  Ambulans Inggris Sediakan Kostum Teknologi Iron Man
Ilustrasi: Trending topic Twitter terkait Donald Trump yang terpapar Covid-19. (Screenshot/Rian Alfianto/KalbarOnline.com)

“Malam ini, saya dan Ibu Negara AS dites positif Covid-19. Kami berdua akan memulai karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melaluinya bersama,” cuit Donald Trump lewat akun Twitter-nya, Jumat (2/10).

Pantauan KalbarOnline.com hingga pukul 15.00 WIB, Jumat (2/10), cuitan Trump sudah di-Retweet sebanyak lebih dari 577 ribu kali, dikuot lebih dari 241 ribu komentar, dan mendapatkan lebih dari 700 ribu likes.

Baca Juga :  Tiongkok dan India Kembali Tegang, Seorang Tentara Tewas di Perbatasan

Tidak lama setelah Trump mengumumkan dirinya kena Covid-19, tagar TrumpHasCovid pun memuncaki trending topic. Dari ratusan ribu reaksi warganet tersebut, komentarnya beragam, namun paling banyak menanggapi Trump yang terkena Covid-19 dengan nada sumir. Meski demikian, banyak juga yang mendoakan Trump dan Melania Trump agar cepat pulih.

Terkait trending tersebut, tak sedikit juga yang mengaitkan Trump dan Covid-19 dengan cerita animasi fiksi The Simpson. Banyak yang melakukan cocoklogi Trump yang terpapar Covid-19 dan mengaitkannya dengan kematian Presiden AS di cerita The Simpson.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment