Aksi Kemanusiaan Ruben Lopez, Dari Poo Poo ke Pee Pee

KalbarOnline.com – Ruben Lopez, penduduk Chicago, AS, bersepeda untuk menggalang dana kemanusiaan bagi penduduk Yaman. Juga untuk meningkatkan kesadaran akan perang yang melanda negara tersebut selama bertahun-tahun.

Aksi kemanusiaan semacam itu banyak dilakukan. Nah, agar beda, Lopez memilih titik memulai dan finis di tempat yang namanya tak biasa. Dia start di Poo Poo Point Trail, Washington, dan berakhir di Pee Pee Creek, Ohio. Pekerjaan itu tidak mudah. Sebab, dia harus menempuh jarak 2.553 mil dan melalui sembilan negara bagian. Diperkirakan, dia menghabiskan waktu selama 36 hari dengan perhitungan per hari menempuh tepat 69 mil.

Baca Juga :  Mengejutkan! Ariana Grande dan Dalton Gomez Dikabarkan Akan Bercerai

Dia menginformasikan perjalanannya hampir setiap hari kepada para penggemarnya di Twitter. Lopez berhasil sampai di Pee Pee Creek pada 27 September lalu. Targetnya untuk mengumpulkan USD 5 ribu atau setara dengan Rp 74,3 juta. ’’Saya tak percaya saya berhasil melakukannya,’’ cuit Lopez dikutip UPI. Itu bukan perjalanan terakhirnya. Dia berencana bersepeda lagi ke Pee Pee Island di Newfoundland and Labrador, Kanada. Selamat berjuang, Bro!

Baca Juga :  Pangeran William Sambut Penyelidikan Wawancara ‘Jebakan’ Putri Diana

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment