by

Barak Batalyon Infanteri di Sleman Hampir Rampung, KSAD: Keren!

KalbarOnline.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kembali meninjau proses pembangunan barak prajurit Batalyon Infanteri 403/ WP di Sleman, Jogjakarta. Dia merasa cukup puas dengan desain bangunan yang sudah hampir jadi.

Menurut Andika, desain barak yang dibangun sudah sesuai untuk standar tempat tinggal. Selain itu, diperkirakan nyaman untuk ditinggali.

“Keren, kan jadi lebih keren begitu, nggak perlu coating. Biar batunya warna alami, kan di situ seninya,” kata Andika, Sabtu (26/9).

Andika mengatakan, TNI AD berusaha memberikan fasilitas yang baik kepada prajuritnya. Hal itu penting untuk menunjang kerja para prajurit selama melaksanakan pengabdian untuk negara.

“Rumah yang nyaman akan menjadi tempat terbaik para prajurit untuk beristirahat setelah lelah bertugas dan begitu juga keluarganya,” ucapnya.

Sebelumnya, Andika sudah pernah melihat langsung kondisi kontruksi bangunan barak yang tengah dibangun. Dia memilih perlengkapan terbaik untuk mengisi bangunan tersebut. Supaya prajurit yang ditempatkan di sana bisa merasa nyaman.

Andika menargetkan proyek ini bisa segera tuntas. Dengan begitu, bisa langsung dioperasikan untuk prajurit infanteri guna menunjang pengabdian kepada negara.

“Baru bangunannya saja sudah terlihat bagusnya, belum 40 hari sudah jadi 13 bangunan kalau memungkinkan bisa jadi seluruhnya dalam setahun,” kata Jenderal Andika.

Pembangunan barak ini merupakan renovasi total terhadap bangunan lama. Bangunan sebelumnya sudah tidak terpakai cukup lama. Akibatnya, kondisi bangunan sudah tak layak pakai.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed