by

Samsung Galaxy S21 Ultra Bakal Punya Baterai Jumbo 5.000 mAh

KalbarOnline.com – Samsung telah meluncurkan jajaran andalan tahun ini dengan seri Galaxy S20 dan seri Galaxy Note20. Sekarang, raksasa Korea Selatan itu bersiap untuk meluncurkan smartphone seri Samsung Galaxy S selanjutnya yang dikabarkan akan memiliki nama Galaxy S21 atau S30 generasi berikutnya tahun depan.

Meskipun masih ada beberapa bulan untuk model Galaxy S21 resmi, detail tentang smartphone sudah mulai muncul secara online. Sekarang, Samsung Galaxy S21 Ultra dilaporkan telah terlihat di daftar TUV Rheinland dengan nomor model SM-G998.

Daftar tersebut mengungkapkan bahwa smartphone akan dikemas dengan baterai yang bahkan lebih jumbo dari perangkat sebelumnya yakni S20 Ultra. Baterai dari perangkat generasi baru itu berdasarkan bocoran TUV Rheinland akan mengemas ukuran 5.000 mAh.

Hal tersebut sejalan dengan laporan sebelumnya yang mengklaim bahwa Samsung akan menggunakan baterai dengan nomor model EB-BG998ABY yang akan dipasarkan sebagai baterai berkapasitas 5.000 mAh. Itu juga bisa mendukung teknologi pengisian cepat 60W.

Sementara menurut, daftar otoritas terkait di Tiongkok 3C dari seri ini juga menunjukkan bahwa Galaxy S21 reguler akan didukung oleh baterai berkapasitas 3.880 mAh sementara Galaxy S21 Plus akan mengemas baterai 4.660 mAh. Baterai tersebut dilaporkan diproduksi oleh perusahaan Tiongkok dan bukan oleh Samsung sendiri.

Smartphone andalan Samsung yang akan datang dapat ditenagai oleh chipset Exynos 5 nm milik perusahaan sementara model yang sama juga akan tersedia dengan Qualcomm Snapdragon 875 SoC dan bukan chipset Exynos untuk beberapa pasar.

Perusahaan diharapkan menawarkan kamera selfie 40 MP pada S21 Ultra. Ponsel ini dikatakan memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang, menampilkan sensor 108 MP ISOCELL HM2 bersama dengan kamera ultra-lebar 12 MP, lensa telefoto 10 MP, dan lensa telefoto lainnya dengan dukungan 5x optical zoom.

Smartphone andalan ini juga dikabarkan akan hadir dengan kamera di bawah layar, sehingga tidak perlu lagi membuat takik di bagian atas layar. Ada juga rumor yang menyebutkan Galaxy S21 Ultra memiliki dukungan S-Pen untuk menggantikan seri smartphone Note. (*)

Comment

News Feed