Sebelum Positif Covid-19, Ketua KPU Sempat ke Depok dan Makassar

KalbarOnline.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman dinyatakan positif tertular virus Korona. Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Viryan Aziz mengatakan bahwa sebelum dinyatakan positif, Arief sempat melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat.

“Sempat kunjungan ke Depok dan Makassar. Ke Makassar ke Unhas (Universitas Hasanuddin-Red),” ujar Viryan dalam diskusi secara daring di Jakarta, Sabtu (19/9).

Baca Juga :  Cair, Anggaran Kemenag Rp 930,8 Miliar untuk Bantu Pondok Pesantren

Viryan mengakui, Arief saat ini sedang melakukan isolasi mandiri. Semua rapat bersama dengan komisioner lainnya dilakukan secara daring.

“Kita menggunakan video call, kemudian karena kita satu komplek (komplek rumah dinas KPU), kita masih bisa berkomunikasi dengan jarak yang lumayan jauh,” katanya.

Viryan mengatakan, Arief Budiman masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). “Badannya sehat, tidak ada keluhan. Namun kita tetap waspada,” ungkapnya.

Baca Juga :  Manjur Hingga 90 Persen, Vaksin AstraZeneca Hanya Rp 42 Ribu

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman dinyatakan positif tertulat virus Korona. Arief menceritakan awalnya pada tanggal 16 September 2020 dirinya melakukan rapid test dan hasilnya non rekatif. Namun 17 September 2020 pada saat melakukan test usap atau swab test dirinya dinyatakan positif virus Korona.

Comment