Open Turnamen Horse Bow Ketapang 2020 Perdana, Iin Solinar: Kita Agendakan Tiga Kali Dalam Setahun

Open Turnamen Horse Bow Ketapang 2020 Perdana, Iin Solinar: Kita Agendakan Tiga Kali Dalam Setahun

KalbarOnline, Ketapang – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Pengcab Ketapang dan Club Panahan PERDANA Indonesia menggelar Open Turnamen Horse Bow Ketapang 2020 di arena sirkuit BRSO O59 Stabun Di Kecamatan Benua Kayong, Ketapang, Minggu (30/8/2020).

Kompetisi Panahan yang digagas oleh Iin Solinar ini digelar dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1442 Hijriah dan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, dengan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai club panahan yang ada di Ketapang dan Kalbar.

Ketua pelaksana Open Turnamen Horse Bow Ketapang 2020, Hariansyah mengatakan kalau pada Turnamen Horse Bow Ketapang 2020 ini di ikuti sebanyak 120 peserta yang bersalah dari beberapa Kabupaten di Kalbar, dengan kategori untuk umum dan dewasa yang mengisi kelas Pelajar, Dewasa, Dinamik dan Sayembara.

“Karena ini event perdana ada 14 Club Panahan yang berasal dari Pontianak, Sintang, Kayong Utara dan sebagian besar dari Ketapang. Kedepan target kita akan melibatkan semua club panahan yang ada di Kalbar,” ujarnya disela sela kegiatan.

Baca Juga :  455 Guru di Ketapang Terima SK PPPK

Hariansyah berharap Kepada Pemda Ketapang untuk mendukung kegiatan para atlet-atlet Panahan yang selama ini masih belum mendapat perhatian dari Pemda Ketapang.

“Dulu kita berjuang di Club Perdana sampai akhirnya bisa bernaung di PORDASI. Kita harap kedepan Pemerintah bisa mengadakan event event Panahan, khususnya untuk Pengcab Pordasi,” harapnya.

Sementara itu, penggagas kegiatan Open Turnamen Horse Bow Ketapang 2020, Iin Solinar mengatakan kalau pihaknya sengaja menggelar kompetisi Panahan ini sebagai bentuk hobi dan ibadah sesuai sengan Sunnah Rasulullah.

“Orang tau saya hanya di otomotif, sebenarnya untuk di bidang olahraga semua saya senang. Ini makanya saya siapkan arenanya di sirkuit balapan saya. Lapangan ini juga telah sesuai dengan standar olahraga Panahan,” katanya usai membuka kegiatan Open Turnamen Horse Bow Ketapang 2020.

Iin Solinar yang saat ini telah diusung oleh tiga partai politik besar, yakni Gerindra, Demokrat dan Perindo untuk menjadi Bupati Ketapang pada Pilkada Serentak 2020 mendatang ini menyebutkan kalau ia bertekad akan memajukan dunia olahraga di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Sekda Dukung KPU dan Bawaslu Ketapang Jaga dan Kawal Hak Pilih Masyarakat

Karena selama 22 tahun terakhir ia telah berkiprah di dunia olahraga khususnya otomotif dengan pernah memimpin IMI Kalbar. Kedepan pihaknya juga mempersilahkan para atlet Panahan di Ketapang untuk menggunakan arena sirkuit BRSO O59 Stabun milikknya, baik untuk latihan maupun turnamen.

“Memang tekad saya dan janji saya, secara waktu dan tenaga untuk olahraga. Kegiatan Panahan ini saya minta untuk diagendakan tiga kali dalam setahun,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para atlet-atlet Panahan yang ada di Ketapang untuk lebih giat lagi berlatih, pihaknya akan memberikan suport dan pembinaan bagi atlet-atlet yang berprestasi.

“Juara-juaranya akan kita suport dengan hadiah uang tunai untuk pembinaan dan hadiah terbaik yaitu paket umroh. Ini janji akan tetap saya laksanakan karena memang olahraga Panahan ini perlu diadakan dan memang harus dikenal kepada seluruh lapisan masyarakat Ketapang,” tandasnya. (*)

Comment