Tak Harus Keluarkan Uang, Intip Cara Hilangkan Stres Sesuai Zodiakmu!

Pernahkah Geng Sehat menghamburkan uang cukup banyak hanya untuk melepas stres dan merasa senang? Jika iya maka Kamu tidak sendirian! Mengutip studi berjudul Misery Is Not Miserly oleh CE Cryder, ternyata kesedihan dapat membuat seseorang menghabiskan uang lebih banyak.

Menurut studi tersebut, seseorang yang sedang bersedih kerap lebih melihat diri sendiri secara negatif. Nah, salah satu cara untuk bangkit dan merasa lebih baik adalah belanja atau mengeluarkan uang dengan harapan situasi yang lebih baik.

Uniknya, sebagian orang masih “pelit” dan merasa mahal kalau harus minta bantuan psikolog atau psikiater saat stres atau depresi. Dari survei terungkap bahwa sekitar 95% dari 43 orang menganggap bahwa biaya pengobatan yang ditawarkan psikiater termasuk mahal. Ditambah dengan kutipan dari pakar kesehatan mental dr. R. Surya Widya, Sp.KJ dilansir oleh VICE yang mengiyakan bahwa biaya pengobatan mental tidaklah murah.

Baca juga: Prosedur Pengobatan Gangguan Kesehatan Mental dengan BPJS!

Cara Hilangkan Stres Berdasarkan Zodiak

Lantas bagaimana cara mengurangi stres dan depresi? Ternyata ada cara-cara murah tanpa harus menghamburkan uang jika ingin menghilangkan stres. Jangan khawatir cara-cara berikut ini sudah disesuaikan dengan kepribadianmu.

Hal-hal berikut ini bisa Kamu jadikan alternatif untuk mengurangi stres!

1. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Aquarius yang berjiwa petualang dapat mencoba untuk melakukan jogging sambil menjelajahi tempat-tempat baru yang belum pernah ditelusuri. Tidak harus pergi jauh dari rumah, cukup cari tempat nyaman dan baru, lalu ajak teman terdekatmu.

Baca Juga :  Ciri-ciri Teman Toxic yang Perlu Diwaspadai

2. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces yang berjiwa puitis dan lembut dapat mencoba untuk menulis puisi atau kegiatan menulis lainnya. Misalnya, membuat jurnal harian yang positif.

3. Aries (21 Maret – 19 April)

Aries yang berjiwa aktif dan memiliki daya pesona yang tinggi dapat mencoba untuk berolahraga di rumah atau di manapun, seperti gym, studio, atau taman. Tapi di era pandemi ini lebih baik di rumah saja ya Geng olahraganya!

Baca juga: Me Time Favorit Sesuai Zodiak Kamu!

4. Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus yang berjiwa artistik dapat mencoba untuk melakukan kegiatan seni seperti menggambar, membuat prakarya, atau sekedar melipat origami. Coba buat burung banngau yang banyak dan masukkan ke toples kaca.

5. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini yang berjiwa sosial dan gampang bergaul dapat mencoba untuk melakukan kegiatan dengan teman-temannya seperti karaoke bersama, atau mencoba untuk membuat video seru.

6. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer yang berjiwa kekeluargaan dapat mencoba untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan interior rumah seperti membereskan kamar tidur dan membersihkan lemari baju.

7. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo yang suka menjadi pusat perhatian dapat mencoba untuk mengatur kembali jadwalnya seperti merapikan email masuk, menulis apa yang harus dikerjakan dan mengerjakannya.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Pemuda di Kubu Raya Nekat Akhiri Hidup
Baca juga: Membaca Buku vs E-book, Mana Lebih Baik?

8. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo yang teliti dan menyukai detail dapat mencoba untuk membaca buku-buku novel atau buku apapun itu yang disukai.

9. Libra (23 September – 22 Oktober)

Libra yang menyukai kedamaian dan menghabiskan waktu dengan orang tersayang dapat mencoba untuk melakukan yoga bersama.

10. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Scorpio yang memiliki imajinasi yang luas dapat mencoba untuk menonton film-film yang imajinatif seperti film bergenre fantasi atau sci-fi.

11. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius yang mandiri dan menyukai kebebasan dapat mencoba untuk memasak menu baru yang belum pernah dilakukan sendiri seperti membuat kue atau roti dengan bahan-bahan di rumah.

12. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Capricorn yang mengedepankan karirnya dapat mencoba untuk bersantai sejenak dengan mencoba memiliki me-time dengan diri sendiri seperti meminum teh atau kopi.

Cara tersebut ampuh lho untuk mengurangi stres. Tidak percaya? Survei yang disebarkan mengenai depresi dan keuangan menemukan, sebanyak 66.7% dari 39 orang mengaku tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan untuk mengatasi kesedihan mereka, dan terbantu.

Tidak ada salahnya untuk mencoba hal-hal gratis di atas terlebih dahulu bukan? Tapi ingat, saat stes Kamu bekepanjangan dan mengarah ke depresi, Kamu harus minta bantuan profesional.

Baca juga: 7 Gejala Depresi yang Sering Tidak Disadari

Comment