Polisi Selidiki Kasus Pencurian Kotak Amal di Pondok Pinang yang Viral

KalbarOnline.com – Beredar video aksi pencurian sebuah kotak amal di sebuah musala di Jalan Haji Saikin, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Salah satu yang membagikan peristiwa itu ialah akun instagram jakarta.terkini.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta mengatakan, sejauh ini polisi belum menerima laporan tentang adanya kasus pencurian kotak amal di kawasan tersebut. Namun, polisi bakal menelusurinya dahulu di sekitar lokasi kejadian.

“Belum ada (laporan). Namun, tetap kita telusuri dahulu,” ujarnya, Minggu (23/8/2020).

Meski belum menerima laporan dari masyarakat terkait hal tersebut. Pihaknya tetap melakukan penyelidikan atau pengecekan terkait kejadian tersebut.

Baca Juga :  Komnas KIPI: Yakinlah, Keamanan Vaksin Covid-19 Dipantau Ketat Sejak Awal

“Anggota sedang cek (ke lokasi),” ujarnya.

Dalam video terekam kamera CCTV musala tersebut terlihat, satu orang pemuda mengenakan masker, kaos serta celana pendek. Satu pemuda lagi memakai celana panjang turun dari mobil yang diparkir di depan gerbang musala tersebut.

Ketika dua pemuda tersebut sedang menuju kotak amal, satu tangan pelaku lainnya yang berada di dalam mobil terlihat sedang menahan pintu bagian tengah mobil. Hal itu agar dua pelaku lainnya dengan mudah memasukkan diduga kotak amal itu ke dalam mobil.

View this post on Instagram

Terjadi pencurian kotak amal di Mushola Al-Ikhlas, Jl. Haji Saikin, Pondok Pinang, Jakarta Selatan dini hari tadi, Jumat 21/8/2020. . Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini ? . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . Credit by: @rafifr.s . . . . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartabarat #jakartaselatan #jakartatimur #jakartapusat #jakartafood #jakartautara #jakartaevent #jktinfo #jakartaphotographer #jakartaonlineshop #jakartaphotography #jakartans #jakartahits #explorejakarta #persijajakarta #persija #persijaday #lokerjakarta #muajakarta

A post shared by Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) on Aug 21, 2020 at 6:56am PDT

Setelah itu, mobil itu dengan cepat meninggalkan lokasi. [rif]

Baca Juga :  Omnibus Law Mengancam Pondok Pesantren, Mardani: Jas Merah Jasa Pesantren Bagi Bangsa

Comment