Tunggal No 1 Malaysia Cedera, Indonesia Tak Terlalu Memusingkan

KalbarOnline.com-Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) agak ketir-ketir dengan cedera yang dialami dua pemain tunggal Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao. Lee Zii Jia mengalami cedera di bagian punggung setelah bertarung sengit dengan Song Joo Ven pada turnamen internal yang digagas BAM.

Duel keduanya memang sangat ketat dengan berakhir rubber game (21-19, 11-21, 29-27). Cedera itu memaksa Lee yang merupakan pemain nomor satu Malaysia itu untuk mundur. Sedangkan Leong Jun Hao mengalami cedera di pinggul kanan. Belum pasti kapan keduanya akan pulih.

Cedera Lee dan Leong bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia yang satu grup dengan Malaysia di grup A Piala Thomas. Di grup itu Malaysia menjadi lawan terberat bagi Anthony Sinisuka Ginting dkk.

Baca Juga :  Bantai Lawan dengan Skor Sangat Telak, Jonatan Christie Lolos 8 Besar

Khususnya Lee yang menjadi tunggal nomor satu bagi Malaysia. Pemain dengan postur tinggi itu menduduki peringkat ke-10 BWF.

  • Baca Juga: Akan Sulit Menerka Juara Simulasi Piala Thomas dan Uber Tim Indonesia

Kendati demikian, Indonesia tidak terlalu memusingkan kondisi skuad negeri jiran. Sekjen PBSI Achmad Budiharto menyatakan tidak tahu secara detail bagaimana kondisi Lee.

Budi (sapaan akrab Achmad Budiharto) menjelaskan, pihaknya lebih mengutamakan persiapan tim. Selain itu, kalaupun nanti dua andalan tim lawan tersebut tidak bisa tampil, Indonesia tak lantas bisa melenggang dengan mudah.

Baca Juga :  Gelar Juara Dunia Petinju Top Ini Dicabut Karena Berat Badan

”Malaysia tetap menjadi tim yang perlu diwaspadai ya,” tuturnya kepada Jawa Pos kemarin (19/8).

Sebagaimana diketahui, Malaysia masih memiliki tunggal putra yang cukup baik dalam diri Cheam June Wei, Liew Daren, Soong Joo Ven, Ng Tze Yong, dan Lim Chong King. Cheam June Wei misalnya.

Pebulu tangkis berperingkat ke-72 dunia itu sukses menekuk Jonatan Christie saat tampil di Badminton Asia Team Championship dengan rubber game (21-16, 17-21, 24-22).

Comment