by

Kabar Baik, Pasien Covid-19 di Secapa AD Hanya Tersisa 4 Orang

KalbarOnline.com – Proges kesembuhan pasien Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat semakin meningkat. Jumlah pasien positif terus berkurang. Saat ini hanya menyisakan segelintir orang yang belum sembuh.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, hasil swab lanjutan kepada pasien di Secapa AD hingga 14 Agustus 2020, bertambah lagi 5 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini sudah berkurang 1.304 orang atau 99,7 persen sudah menjadi negatif. Tinggal 4 orang atau 0,3 persen masih positif,” kata Nefra, Jumat (14/8).

  • Baca juga: Terus Berkurang, Pasien Covid-19 Secapa TNI AD Tersisa 215 Orang

Sementara itu, TNI AD juga masih melanjutkan program plasma darah untuk pasien Covid-19 bergejala berat. Sampai saat ini sudah 155 perwira mantan Secapa AD yang melakukan donor plasma darah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Pagi ini ada 20 Perwira Mantan Secapa lagi yang Donor Plasma di RSPAD, sehingga total pendonor Plasma Convalesence adalah 155 orang,” imbuh Nefra.

Diketahui, Secapa menjadi kluster baru Covid-19. Bahkan pada Kamis (9/7) Secapa menjadi salah satu penyumbang terbesar Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-29 saat itu, Achmad Yurianto menjelaskan, sudah selesai dilakukan pemeriksaan epidemiologi sejak 29 Juni terjadi penularan di kluster pusat pendidikan Secapa TNI.

“Positif 1.262 orang tertular. Terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih di sana,” jelasnya dalam konferensi pers, Kamis (9/7).

Comment

News Feed