by

Wakil Bupati Sujiwo Imbau Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Wakil Bupati Sujiwo Imbau Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kubu Raya sikapi suasana pandemi corona, jelang moment pergantian tahun baru dan Hari Raya Natal. Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo  mengaku kinerja Satgas Covid-19 disetiap tingkatan telah sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 64 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

“Tetapi sekarang perlu ada penegasan, sehebat apapun upaya pemerintah ketika semangat masyarakat tidak sama dengan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Maka upaya baik dari pemerintah pusat maupun daerah tidak akan maksimal,” terang Wabup Sujiwo, ditemui usai melaksanakan rapat koordinasi bersama lintas sektoral serta jajaran Polres Kubu Raya dan Kejari Mempawah, Senin (21/12/2020).

Menurut Wabup Sujiwo dalam penanganan covid-19 antara masyarakat dengan pemerintah harus saling sinergi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apalagi objek Protokol Kesehatan adalah masyarakat, sebagai pelaksana 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

“Nah, sekarang yang terpenting bagaimana kita mengetuk hati masyarakat untuk sadar dengan melaksanakan 4 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan). Saya tegaskan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 bukan tenaga medis, justru masyarakat itu sendiri,” beber Sujiwo.

Untuk itu jelas Sujiwo, sebagai garda terdepan masyarakat dipinta menerapkan 4 M dalam hal memutus penyebaran corona. Lebih jauh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kubu Raya agar tidak berlebihan dalam perayaan tahun baru.

“Akan lebih baik berkumpul dengan keluarga, berdoa bersama jadikan moment tahun baru sebagai moment evaluasi diri maka itu lebih baik,” imbau Wabup Sujiwo. (ian/*)

BACA JUGA:  Update Covid-19 di Ketapang, Satu PDP Meninggal Dunia, Hasil Laboratorium Belum Keluar

Comment