Sempat Down Akibat Kebakaran, Jaringan Telkomsel di Pekanbaru Pulih

KalbarOnline.com – Kebakaran terjadi di sebuah gedung di area komplek Plasa Telkom Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8) siang kemarin. Kebakaran tersebut sempat membuat warga Pekanbaru dan sekitarnya yang menggunakan jaringan Telkomsel kehilangan sinyal selama hampir seharian penuh.

Putusnya jaringan Telkomsel di wilayah tersebut juga sempat trending di jagat media sosial Twitter. Kini, setelah kebakaran yang melanda Sentra Telepon Otomat (STO) di Plasa Telkom Pekanbaru dan sempat membuat sinyal hilang, Telkomsel memastikan jaringannya kini 100 persen pulih.

  • Baca juga: Pilihan Layanan Streaming Film, Disney Hadirkan Disney+ Hotstar

Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel menjelaskan, kini layanan telekomunikasi operator pelat merah itu sudah berjalan normal. “Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini 100 persen telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” ungkap Denny melalui keterangan tertulisnya kepada KalbarOnline.com.

Baca Juga :  3 Alasan Harus Jadi yang Pertama Punya Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Denny menyebut layanan mereka telah kembali pulih di wilayah tersebut pada Selasa (11/8) pukul 22:40 WIB. Denny juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak.

Tak lupa, dia menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. “Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” tandas Denny.

Baca Juga :  Setelah By.U Telkomsel, kini Hadir Live.on dari XL

Kebakaran yang melanda fasilitas STO Telkom di Pekanbaru pada Selasa (11/8) berdampak pada penurunan kualitas layanan pesan singkat, panggilan telepon, dan internet di sejumlah wilayah di Sumatera. Kebakaran terjadi pada pukul 15.00 WIB. Api telah berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan.

Sebelumnya, pihak Telkom Group juga telah meminta maaf atas penurunan kualitas layanan di wilayah Sumatera akibat kebakaran di fasilitas STO. Pihak Telkom juga mengabarkan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment