Bayi 6 Bulan di Kenya Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Seorang bayi berusia enam bulan menjadi salah satu dari 690 warga Kenya yang dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (2/8), saat jumlah kasus terkonfirmasi secara nasional mencapai 22.053.

Mutahi Kagwe, Sekretaris Kabinet di Kementerian Kesehatan Kenya, mengatakan dalam pernyataan yang dirilis di Nairobi bahwa dari seluruh kasus positif baru tersebut, 681 di antaranya adalah warga Kenya dan 9 lainnya warga asing.

Baca Juga :  Masjid di Singapura Dibuka Lagi, Ketatnya Salat Jumat Saat Pandemi

“Kasus termuda adalah bayi berusia 6 bulan, sedangkan yang tertua adalah 83 tahun,” papar Kagwe, seraya menambahkan bahwa kasus positif baru itu terdiri dari 492 laki-laki dan 198 perempuan, seperti dikutip Antara dari Xinhua.

Dia mengatakan bahwa lima pasien meninggal akibat Covid-19 dalam 24 jam terakhir, yang menambah jumlah kematian secara nasional menjadi 369.

Baca Juga :  Usai Dibebaskan, Buruh Migran Indonesia Tuntut Kompensasi Rp 760 Juta

Kagwe mengatakan bahwa 58 pasien telah dinyatakan sembuh Covid-19, sehingga total pasien yang sembuh menjadi 8.477.

Dia mengatakan bahwa Nairobi dan wilayah Kiambu serta Kajiado yang berdekatan melaporkan sebagian besar kasus infeksi Covid-19, yang menunjukkan tren kenaikan sejak dicabutnya kebijakan karantina wilayah (lockdown) pada Juli. (*)

Comment