Komputer Mac Akan Punya Fitur Face ID

KalbarOnline.com – Dengan iPhone dan iPad yang mendukung Face ID atau fitur keamanan berbasis teknologi biometrik pendeteksi wajah, banyak yang memprediksi hanya masalah waktu saja sebelum Apple akhirnya juga membawa fitur tersebut ke komputer Mac. Bagaimanapun, mereka memang mengintegrasikan Touch ID ke laptop MacBook mereka, jadi mengapa tidak Face ID juga, kan? Berita baiknya adalah sepertinya itu akan segera terjadi

Menurut orang-orang di 9to5Mac, mereka telah menemukan bukti dalam kode macOS Big Sur (pembaruan macOS terbaru Apple) yang menunjukkan bahwa Apple dapat membawa sistem kamera TrueDepth ke komputer Mac-nya. Ini pada akhirnya akan memungkinkan komputer Mac memiliki fitur Face ID juga.

Baca Juga :  Review MSI Alpha 15: Arsitektur 7nm untuk Gaming, Editing & Rendering

Dilansir via Ubergizmo, Senin (27/7), kode ini tidak secara eksplisit menyebutkan TrueDepth atau Face ID, tetapi menyebutkan “PearlCamera”. Ini merupakan merupakan kode internal yang sama yang digunakan Apple untuk sistem kamera TrueDepth ketika pertama kali diungkapkan pada tahun 2017 lalu.

Ada juga string tambahan seperti “FaceDetect” dan “BioCapture” yang pasti membuatnya terdengar seperti Face ID yang bisa digunakan untuk komputer Mac. Namun, 9to5Mac mencatat bahwa implementasi tampaknya berada pada tahap awal sehingga ada kemungkinan itu bisa sementara saja sebelum kita benar-benar melihatnya datang ke komputer Mac mendatang.

Baca Juga :  6 Cara Atasi Stress Di Masa Pandemi Ala ShopeePay

Apple sendiri dijadwalkan akan meluncurkan komputer Mac baru sebelum akhir tahun, beberapa di antaranya akan mengemas chipset kustom baru Apple. Sampai saat ini, masih belum pasti juga apakah Face ID akan tersedia eksklusif untuk komputer ini atau apakah akan tersedia secara menyeluruh, kita masih harus menunggu dan melihat lebih jauh lagi. (*)

Comment