6 Cara Atasi Stress Di Masa Pandemi Ala ShopeePay

ShopeePay, berbagi sejumlah tips bagi masyarakat yang melakukan work from home (WFH). Riset PPM Manajemen mencatat 80 persen pekerja mengalami gejala stres selama pandemi COVID-19 sejak Maret 2020. Kondisi ini dipicu oleh tidak adanya ruang pembeda antara pekerjaan dan kehidupan personal serta minimnya interaksi dengan rekan kerja yang dapat memicu kondisi stres atau burn out. Melihat situasi yang dialami sebagian besar pekerja, ShopeePay yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, ingin mendukung semangat positif dan antusiasme masyarakat dalam bekerja melalui ShopeePay Deals Rp1 untuk menemani dan menunjang WFH.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menyatakan, “Bekerja dari rumah memiliki banyak keuntungan, seperti fleksibilitas tinggi, lebih banyak waktu bersama keluarga dan tidak perlu melakukan perjalanan pulang-pergi kerja. Namun di saat yang bersamaan juga terasa menantang karena besarnya perubahan yang dirasakan terutama pada kebiasaan sehari-hari. Tidak sedikit karyawan yang merasa kewalahan akibat situasi ini, terlebih yang memiliki fasilitas minim untuk menunjang aktivitas WFH. ShopeePay ingin hadir sebagai salah satu solusi bagi para pekerja dalam menjawab permasalahan ini, seperti kemudahan transaksi membeli layanan internet, camilan favorit, hingga furnitur baru yang menghiasi sudut ruang kerja.”

Apabila dibiarkan terus menerus, sisi negatif WFH dapat memberikan berbagai dampak seperti kesehatan yang menurun, emosi yang tidak stabil, dan stres berlebih. Untuk mengatasi hal ini, ShopeePay membagikan beberapa tips bagi para pekerja di Indonesia, yakni:

Baca Juga :  ShopeePay Kini Dilengkapi Keamanan Scan Wajah Atau Jari Untuk Transaksi

Kelola waktu dengan membuat daftar prioritas
Daftar prioritas dibutuhkan untuk mengatur pekerjaan dari yang memiliki urgensi tertinggi dan dapat mencegah adanya pekerjaan yang terlewat. Melalui daftar prioritas, pekerja dapat mengelola waktu untuk bekerja dan keluarga sehingga interaksi tetap terjaga.

Pertahankan mood dan semangat
Suasana hati merupakan faktor psikologis yang berperan penting saat bekerja karena mood yang baik akan mendorong semangat dan produktivitas kerja. Ada banyak cara untuk membangkitkan mood, salah satunya menikmati beragam jajanan menarik yang dapat menjadi teman selama WFH. ShopeePay menggandeng Auntie Anne’s, Janji Jiwa, dan berbagai merchant lainnya untuk berpartisipasi pada kampanye ShopeePay Deals Rp1.

Jaga kesehatan dan cukup istirahat
Selama masa pandemi semua pihak setuju bahwa menjaga kesehatan merupakan prioritas dan harus terus ditingkatkan. Konsumsi makanan sehat dan vitamin dapat diterapkan sehari-hari selama berada di rumah. Masyarakat pun disarankan untuk melakukan olahraga untuk meningkatkan imunitas dan memiliki istirahat yang cukup agar kinerja tubuh semakin baik.

Apresiasi diri dengan memberikan hadiah
Memberikan hadiah kepada diri sendiri merupakan apresiasi pekerja atas kerja kerasnya selama WFH. Hadiah yang diberikan dapat bermacam-macam tergantung ketertarikan, misalnya makanan enak, voucher game, hingga perlengkapan hobi lainnya. Unipin, Vivo Indonesia, Playworks juga merupakan bagian dari kampanye ShopeePay Deals Rp1.

Baca Juga :  Ini Topik-topik Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2020

Sediakan waktu untuk interaksi virtual
Interaksi dan tetap terhubung dengan kerabat di luar lingkup pekerjaan dapat menjadi pelipur lara. Para pekerja disarankan untuk menyediakan waktu bertukar cerita dengan sanak saudara atau kerabat agar keluh kesah dapat dilepaskan sehingga mengurangi beban pikiran.

Bangun lingkungan kerja yang menyenangkan
Lingkungan kerja yang kondusif dapat meningkatkan efektivitas pekerjaan sehingga sangat disarankan untuk memiliki ruang kerja khusus yang didesain dengan baik. Untuk berbagai kebutuhan selama bekerja, seperti meja lipat, dekorasi ruangan, maupun alat tulis kantor dapat dibeli secara online atau di gerai favorit, seperti Gramedia, Ace Hardware, dan Informa.

ShopeePay turut menyediakan akses transaksi digital yang contactless dan menawarkan promo menarik di berbagai merchant favorit salah satunya lewat ShopeePay Deals Rp1 yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 11 November 2020. Promo ini dapat dimanfaatkan untuk membeli berbagai kebutuhan penunjang WFH seperti makanan, jajanan, ataupun belanja dengan harga Rp1.

ShopeePay sudah bekerja sama dengan ratusan ribu merchant untuk menghadirkan layanan pembayaran digital dengan berbagai promo menarik. Melalui fitur Deals Sekitarmu, pengguna juga tidak perlu bepergian jauh karena fitur ini akan menampilkan promo yang terdekat dengan lokasi pengguna.

The post 6 Cara Atasi Stress Di Masa Pandemi Ala ShopeePay appeared first on KalbarOnline.com.

Comment