by

Bupati Rupinus Terima Kunjungan Kerja Danrem 121/ABW

Bupati Rupinus Terima Kunjungan Kerja Danrem 121/ABW

Bertempat di Aula lantai dua kantor Bupati Sekadau, KM 9,Jalan Merdeka Timur, Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny, S.AP didampingi Ketua Persit Kartika KCK KOORCAB REM 121/ABW, Ny.Rissa Ronny beserta Rombongan melaksanakan kunker sekaligus silahturahmi ke Jajaran Forkopimda Kabupaten Sekadau Senen (04/05).

Rombongan Di Sambut Dengan “Tari Sambut” Adat Melayu Dari Sanggar Lawang Kuari Sekadau dilanjutkan dengan pengalungan syal kepada Danrem 121/ABW Dan Ketua Persit Kartika KCK KOORCABREM 121/ABW.
Turut mendampingi Danrem dalam kunjungan ini Kasi Pers Rem 121/ABW, Kolonel Inf Abd.Rahman,S.IP.
,dan Kasi Ter Rem 121/ABW, Kolonel Inf Nyamin,S.IP.

Suasana yang penuh akrab terlihat dalam kunjungan ini.Tampak BupatiSekadau,Rupinus,SH,M.Si. dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH,M.Si serta Jajaran Fofkopimda Sekadau terdiri dari Ketua DPRD kabupaten Sekadau, Radius Efendy, Dandim 1204/SGU,Letkol Inf Gede Setiawan, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.IK,SH,MH. Dan Kajari Sekadau,Andri Irawan,SH.menyambut dengan antusias.

Bupati Sekadau dalam sambutanya menyampaikan, saya atas nama keluarga dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada kita semua yang menjalankan ibadah puasa  dan Mengucapkan selamat kepada Bapak BRIGJEND TNI Ronni,S.AP yang baru menjabat sebagai Danrem 121/ABW,”beliau adalah kakak kelas saya di SMA Santo Paulus”jelas Bupati.
Rupinus, SH ,M.Si menjelaskan juga kepada Danrem, bahwasanya Sekadau ini adalah Kabupaten baru yang sama berdirinya dengan kabupaten Melawi, Jadi baru berumur kurang lebih kurang 17 tahun kata bupati

Bupati menjelaskan dalam situasi saat ini yaitu wabah Copid-19, di Kabupaten Sekadau sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi dan ODP pun terus menurun,untuk tiga orang yang reaktif masih menunggu hasil swab dari Jakarta,untuk itu beliau mengajak semua pihak bekerjasama dalam menangani wabah Copid-19 di Kabupaten Sekadau,dan keterlibatan serta kerjasama TNI dengan Pemda Kabupaten Sekadau sampai saat ini sangat luar biasa,yaitu berupa informasi terkait TKI yang datang dari mana saja yang masuk ke wilayah Sekadau dan banyak lagi lain nya.

Sementara itu ,Danrem 121/Abw Brigjen Ronny S.AP  dalam sambutannya,juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Forkopimda Kabupaten Sekadau,seperti yang sampaikan Bapak Bupati tadi,saya baru menjabat sebagai Danrem 121/Abw dan sudah terima jabatan dengan Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang bertugas sebagai Kasdam XVII Cendrawasih Papua.

Tentunya saya ingin juga sebagai orang baru disini untuk memperkenalkan diri, itu juga adalah salah satu tujuan kami disini sebagai pejabat baru,jadi ketika ada kunjungan kerja maupun silahturahmi kekeluargaan ke Kabupaten Sekadau ini,kami sudah dapat diterima dan kenal.
Saya berasal dari Kabupaten Ketapang,Saya bersekolah di Kalimantan Barat sampai SMA,tahun 1983 saya masuk AKMIl,sangat sedikit putra daerah asal Kal-Bar yang masuk menjadi taruna Akmil, Oleh karena itu kebijakan pimpinan TNI-AD Pusat sekarang adalah bahwa putra daerah harus kembali ke daerah untuk mengabdi kepada daerah asal mereka masing-masing.

Untuk rekrutmen bagi calon prajurit TNI adalah dengan memperiotaskan putra daerah terpencil,pedalaman,daerah yang belum pernah ada yang menjadi anggota TNI.Posisi Kabupaten Sekadau yang berada di tengah – tengah tentu sangat strategis,kita harapkan ke depan setelah lepas dari situasi wabah Copid-19 ini,kita dapat melanjutkan pembangunan yang tertunda,kami juga butuh dukungan pemda Kabupaten Sekadau untuk membuat Kodim baru di Kabupaten Sekadau,kita juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan 2 buah Koramil yang sudah di bangun oleh pemda kabupaten Sekadau” Ungkap Danrem.

Brigjen Ronny juga mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,kita juga sudah mendengar kabar berita bahwa telah di temukan vaksin virus corona di Amerika,kita harus optimis dalam menghadapi wabah virus Copid-19 ini pungkas Danrem.

Usau pertemuan dan silahturahmi dengan Pemda Sekadau, Danrem beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kodim 1204 Sanggau.

Comment

News Feed