by

Merasa Diabaikan oleh Suami? Coba Lakukan Beberapa Hal Ini, Mums!

Merasa diabaikan memang paling tidak menyenangkan ya, Mums. Apalagi jika Mums merasa diabaikan oleh Dads yang mungkin sedang sibuk memodifikasi mobil kesayangannya atau menonton pertandingan bola favoritnya.

Duh, rasanya kesal banget banget deh pasti. Nah, alih-alih langsung memarahi Dads karena Mums merasa diabaikan, lebih baik lakukan beberapa hal bijaksana ini jika suami mengabaikan istri.

Baca juga: Cara Mengatur Quality Time Bagi Pasangan Sibuk Bekerja

Apa yang Harus Dilakukan Jika Suami Mengabaikan Istri

Ada banyak hal yang mungkin membuat Dads berlaku agak cuek seakan mengabaikan Mums. Akan tetapi, tidak semua hal tersebut menunjukkan bahwa Dads tidak lagi menyayangi Mums.

Sebaliknya, seperti halnya dengan Mums, Dads juga membutuhkan me-time untuk menghibur dirinya dan membuatnya kembali bersemangat setelah menjalankan rutinitas pekerjaan. Jadi, jika sewaktu-waktu Dads menjadi lebih fokus dengan apa yang disukainya, tidak perlu langsung mengonfrontasi atau bahkan menuduh yang bukan-bukan. Alih-alih menyerang Dads, berikut ini ada beberapa hal yang bisa Mums lakukan.

1. Berilah waktu dan ruang untuk Dads

Ketika Dads mengabaikan dan hampir tidak menanggapi segala hal yang Mums ucapkan, bahkan untuk ke sekian kali, kemungkinan Dads sedang sibuk dengan hal-hal yang ada di pikirannya. Jadi, cobalah untuk memberikannya ruang dan waktu agar Dads bisa lebih fokus memikirkan hal tersebut.

Terkadang, setiap pasangan membutuhkan waktu beristirahat dari rutinitas dan membiarkan segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan mereka. Alih-alih merasa khawatir, tetaplah tenang, dan beri Dads waktu hingga akhirnya ia bisa kembali ke dirinya yang seperti biasa.

2. Bersikaplah baik dan positif

Mungkin ada kalanya ketika Dads mengabaikan, Mums merasa tidak dihormati. Namun, usahkan agar hal tersebut tidak memengaruhi Mums. Mungkin memang akan terasa sulit, tetapi bersikap kasar kepadanya tidak akan membuat segalanya menjadi selesai.

Bersikaplah layaknya orang dewasa yang tidak mudah termakan emosi dan juga selalu tempatkan hubungan Mums dan Dads di atas ego pribadi. Ketika Mums tetap menunjukkan sikap yang baik pada Dads, lama-kelamaan Dads mungkin akan mulai menyadari bahwa perilakukanya tersebut ternyata juga menyakiti Mums.

3. Lakukan diskusi yang sehat

Hubungan tanpa komunikasi dapat menyebabkan kesalahpahaman. Biasanya, pria akan berhenti berbicara ketika mereka merasa khawatir akan sesuatu dan kondisi ini bisa semakin buruk jika dibiarkan.

Untuk itu, cobalah duduk bersama Dads selama situasi ini dan ajak ia untuk berdiskusi. Jika memang Dads mengabaikan karena merasa tersakiti oleh sikap Mums yang tidak disadari, segeralah minta maaf. Permintaan maaf ini akan membuat situasi menjadi lebih baik. Diskusi yang sehat akan lebih efektif dibanding saling menyalahkan satu sama lain.

Baca juga: Cara Sehat Menjaga Keintiman dengan Pasangan

4. Cobalah memenuhi kebutuhannya

Pria pada umumnya tidak begitu ekspresif. Mereka mungkin menginginkan sesuatu tapi tidak ingin untuk selalu memintanya. Meski Mums tidak dapat selalu mengetahui kebutuhan Dads, atau bertanya tentang hal tersebut berulang kali, cobalah untuk membicarakannya dan membuat sistem komunikasi yang memungkinkan Dads selalu berbicara secara transparan tentang apa yang diinginkannya. Usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan satu sama lain, baik itu kasih sayang, cinta, penghargaan, ataupun rasa dihargai.

Meski merasa diabaikan oleh Dads bisa terasa sangat menyakitkan atau mungkin menjengkelkan, namun tak perlu khawatir Mums, karena hal tersebut bukan berarti Dads tidak lagi menyayangi Mums. Jadi, dari pada Mums memarahi Dads atau bahkan berbalik mengabaikannya, lebih baik Mums melakukan beberapa hal di atas untuk memperbaiki situasinya. (BAG)

Baca juga: Bahasa Cinta Berbeda dengan Pasangan? Coba Lakukan Ini!

Sumber:

Mom Junction. “What To Do When Your Husband Ignores You?“.

Comment

News Feed