Ariza Siap Jalankan Kebijakan Pusat & Pemprov Tanggulangi Wabah Corona

KalbarOnline.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, siap menjalankan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi terkait penanggulangan Covid-19. Riza akan bersaing bersama Nurmansjah memperebutkan kursi DKI 2.

“Kalau terpilih sebagai wakil gubernur, siapapun ya sudah mengikuti setiap kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kita semua (ikuti) kebijakan pemerintah, jadi tidak menyimpang dari kebijakan pemerintah,” kata Riza saat dihubungi wartawan, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  Update Pasien Positif Corona: Bertambah 17 Jadi Total 134 Kasus, 8 Sembuh

Cawagub yang diusung Gerindra itu enggan menjabarkan langkah-langkah strategis apa saja yang akan dilakukan menyikapi penyebaran virus Corona di Jakarta. Menurutnya, kebijakan Pemprov harus selaras dengan pemerintah pusat.

“Ya itu kan sudah diatur pemerintah pusat yah. Terkait penanganan Corona, kalau saya terpilih, tugas saya memastikan apa yang jadi kebijakan itu bisa dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai penundaan pemilihan Wagub, ia mengklaim belum ada pemberitahuan dari pihak DPRD. Hanya saja ia sudah mendengar terkait penundaan tersebut.

Baca Juga :  Raja Malaysia Tolak Usulan PM Muhyiddin Deklarasikan Status Darurat

Ia memaklumi penundaan kembali terjadi. Terlebih lagi, situasi Jakarta dan tingkat penyebaran Corona masih sangat tinggi.

“Saya sudah dikabari kemarin. Tapi saya belum terima surat resmi dari Panlih. Nanti saya dapat surat resmi dari Panlih, DPRD atau dari Gubernur,” ucapnya.[ab]

Comment