Update Pasien Positif Corona: Bertambah 17 Jadi Total 134 Kasus, 8 Sembuh

KalbarOnline.com – Perkembangan terbaru pasien positif virus Corona di Indonesia bertambah cukup signifikan. Berdasarkan data per Senin (16/3/2020), terdapat tambahan 17 pasien baru yang positif terpapar virus Corona.

Artinya, dengan jumlah tersebut, total pasien di Indonesia yang positif terinfeksi virus Corona menjadi 134 orang.

“Ada 17 kasus. Confirmed positif yang baru. Tambahannya, Jawa Barat 1, Banten 1, Jateng 1 dan DKI 14 pasien,” demikian disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto di RSPI, Senin (16/3/2020).

Baca Juga :  Bhayangkara Indonesia Bersatu Dukung Ben-Pilar

Kasus positif itu, kata Yurianto, wajar apabila semakin banyak. Akan semakin meningkat.

“Tapi sekarang tidak berarti kasus positif harus diisolasi di rumah sakit. Ada beberapa kasus positif tanpa gejala yang akan dikarantina di rumahnya secara mandiri,” jelas dia.

Sebelumnya, pasien positif virus Corona Covid-19 nomor 01, 02 dan 03 telah dinyatakan sembuh. Ketiganya mendapatkan hadiah jamu dari Presiden Joko Widodo. Hadiah itu diserahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.

Baca Juga :  Batal Diperiksa Terkait Acara Habib Rizieq, Polri Pastikan Lurah Petamburan Positif Covid-19

Terawan bersyukur mereka telah sembuh dari Corona. Jamu tersebut, menurut Terawan, merupakan racikan dari Presiden Jokowi.

“Saya bawakan oleh-oleh, buah tangan dari Bapak Presiden untuk kasus 01, 02, 03. Berupa jamu dari Bapak Presiden. Secara fisik dan laboratorum sudah sehat. Pesan Bapak Presiden, apa yang sudah disiapkan bisa diminum untuk menambah kesehatannya,” ujar Terawan. [rif]

Comment