Ansipasi Corona, Pemkot Makassar Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan upaya demi mencegah penyebaran virus corona, yang sampai saat ini telah menelan ribuan nyawa.

Sudah tiga hari pihak Pemkot melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kali ini giliran Rumah Ibadah di Makassar menjadi target operasi, seperti Gereja Katedral Jalan Kajolalido, Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, hingga Masjid Raya.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb berharap dengan upaya yang dilakukan Pemkot Makassar bisa mencegah penyebaran virus khususnya di tempat ibadah.

Baca Juga :  Gus Jazil: Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

“Semoga saja upaya yang kita lakukan ini di seluruh rumah-rumah ibadah itu sedikit memutuskan rantai penyebaran virus tersebut,” kata Iqbal Suhaeb, Senin (23/3/2020).

Meskipun sudah ada imbauan untuk ibadah di rumah, sebagian masyarakat masih tetap mengunjungi rumah ibadah secara pribadi. Bahkan beberapa masjid masih melakukan salat berjemaah.

“Kita tau masyarakat walaupun diimbau untuk tidak berkumpul tapi masih ada yang secara pribadi datang. Ayo sama-sama kita jaga kota Makassar ini supaya kita bebas dari virus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Anies Baswedan Belanja Ikan dan Tempoyak ke Pasar Flamboyan Pontianak

Sebelumnya, pihak Pemkot telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik, mulai dari Anjungan Pantai Losari, hingga jalan jalan protokol.

Dalam penyemprotan tersebut, Pemkot bekerja sama dengan Dinas Pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Makassar, hingga Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI). (iqbal/fajar)

Comment