Puskesmas, Kecamatan dan Desa Diminta Pantau Warga yang Datang dari Daerah Infeksi Covid-19

KalbarOnline.com, LUWU UTARA– Juru Bicara (Jubir) Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna, mengimbau seluruh Puskesmas, Kecamatan, dan Desa untuk selalu berkoordinasi memantau warga yang datang dari daerah infeksi covid-19, dan melakukan pemeriksaan.

Pasalnya, hingga saat ini, Minggu, 22 Maret 2020 pukul 16.16 wita, ada penambahan tiga orang dalam pemantauan (ODP), serta satu orang pasien dalam pengawasan (PDP), sehingga total ada 19 ODP dan dua PDP yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Luwu Utara. Dari 19 ODP, empat orang dinyatakan telah sehat.

Baca Juga :  Momen Eri Cahyadi Pukau Guru TPQ dengan Bacaan Alquran

“Berdasarkan pemantauan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan, jumlah ODP 19 orang dan PDP 2 orang. Penambahan terjadi karena ada TKI dari Malaysia yang tiba hari ini,” ungkap Komang.

Ia menyebutkan, tambahan satu PDP ini telah dilakukan pengambilan spesimen swab hidung dan tenggorokan dan dikirim ke Litbangkes Jakarta.

Terkait penyebaran ODP dan PDP di Luwu Utara, Komang menyebutkan yang terbanyak ada di Masamba (7 orang), disusul Sabbang (4), Tanalili (4), Sukamaju (3), dan Baebunta (1). Kendati demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi laboratorium covid-19.

Baca Juga :  Viral Foto Lucinta Luna dalam Tahanan, Warganet: Penghuninya Bening-bening

“Kepada masyarakat Luwu Utara, kami minta tetap semangat dan jangan panik, dan yakinlah bahwa rumahku adalah surgaku,” pungkasnya. Sekadar diketahui, Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 telah dan akan terus melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas publik di Kabupaten Luwu Utara. (*/fajar)

Comment