Sekda Muhamad-Ketua DPW PSI Banten Diusung Empat Parpol di Pilkada Tangsel?  

KalbarOnline.com – Bakal pasangan Calon Walikota -Wakil Walikota di Pilkada Tangsel perlahan mulai nampak sosok-sosoknya. Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dipastikan secara resmi akan diusung Partai Golkar pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Sementara bakal pasangan lain masih menunggu kepastian rekomendasi dari elite pusat. Muhamad misalnya. Sekda Kota Tangsel itu menurut Ketua DPC Hanura Tangsel, Amar, akan diusung partainya bersanding dengan Ketua DPW PSI Banten, Azmi Abubakar.

Bahkan PDI-P serta Demokrat, digadang-gadang akan mengusung pasangan ini kelak. “Surat dukungan resminya masih diproses di DPP. Insya Allah DPC Hanura Tangsel, dukung Muhamad sebagai bakal calon walikota,” kata Amar, kemarin.

Dikatakan mantan Wakil Ketua DPRD Tangsel itu, Hanura bukan tanpa alasan merekomendasikan nama Muhamad di Pilkada Tangsel. Berdasarkan hasil survey sementara Hanura, Muhamad bersaing dengan Benyamin Davnie. Baik dari sisi popularitas maupun elektabilita atau tingkat keterpilihan di masyarakat. “Dukung pak Muhamad, itu berdasarkan survey teman-teman di DPC. Namanya cukup populer,” jelasnya.

Baca Juga :  Luncurkan Buku Potret Jakarta 2020, Anies Baswedan Apresiasi Karya Fotografi di Tengah Pandemi

Lantas, benarkah akan disandingkan dengan Azmi? Dikatakan Amar, kemungkinan hal itu bisa saja terjadi. Namun, finalisasinya masih menunggu proses koalisi dengan PDI-P maupun PSI rampung.

“Iya Insya Allah dengan beliau (Azmi Abubakar). Kalau deklarasi nanti, kalau koalisi sudah selesai, karena masih nunggu dari PDIP sama PSI,” tutupnya.

Terkait dengan dukungan Hanura dan PDI-P, Muhamad ternyata tidak menampik hal itu. Dia mengatakan, dukungan Hanura kemungkinan sudah bisa digenggam, meski masih menunggu restu dari DPP. “Hanura sudah (dukung, red), kemaren saya dipanggil ke DPP. Dari DPP tinggal nanti ya tunggu disampaikan hasilnya, saya belum tau,” ujar Muhamad.

Baca Juga :  Pemantau Pemilu Internasional Bersama Ketua KPU RI Tinjau Pencoblosan Pilkada Tangsel

Terkait Ketua Azmi Abubakar bakal dipasangkan dengan Sekda Muhamad, pihak PSI belum mau memberikan keterangan gamblang tentang kemungkinan koalisi dengan PDIP atau partai lainnya. “Kami saat ini masih dalam tahapan konvensi, minggu depan kan debat para peserta akan diselenggarakan, demikian yang bisa kami sampaikan,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Tangsel, Andreas Ari, melalui aplikasi pesan singkat.

Sekadar informasi, isu lain yang berkembang sejauh ini, selain Muhamad-Azmi, mencuat juga nama Siti Nur Azizah-Rahmat Salam. Sementara PKS sudah dipastikan akan mengusung Ruhamaben meski belum dipastikan ada nama pendamping untuk Direktur Keuangan BUMD, PT PITS itu.[asa]

Comment