by

Menhub Diisukan Terjangkit Corona, Jubir Pemerintah Mengaku Tak Tahu

KalbarOnline.com — Beredar isu bahwa Budi Karya Sumadi terduga terjangkit virus korona. Pasalnya, pria yang menjabat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) ini tengah dirawat karena menderita sakit.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Pemerintah untuk Virus Korona Achmad Yurianto menegaskan, Budi Karya belum tentu terjangkit virus korona. “Jadi, masih belum positif,” ujar pria yang akrab disapa Yuri di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3).

Ketika dikonfirmasi JawaPos.com (Grup FAJAR), Yuri mengatakan, tidak tahu bahwa Budi Karya terpapar virus corona. “Enggak tahu saya,” katanya.

Yuri menegaskan, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan informasi detail mengenai kondisi Budi Karya. “Belum. Belum ada berita apa-apa,” ungkapnya.

Sementara Staf Khusus Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan bahwa Budi Karya sedang dirawat di rumah sakit. Namun, bukan karena terjangkit virus corona, melainkan tifus dan asma.

“Mengenai kondisi kesehatan Menteri Perhubungan RI, berikut ini disampaikan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakit tifus dan asma yang sudah lama diderita,” kata Adita.

Comment

News Feed