Bakal Jadi Ketua IKA UPNVJ, Ini Visi-Misi Deni Lesmana

KalbarOnline.com – Deni Lesmana. SH, MM tengah mencalonkan diri jadi Ketua Umum Ikatan Alumni Ikatan Alumni Universitas Pembangunan Nasional (IKA UPN) Veteran Jakarta. Dia salah satu kandidat dengan nomor urut dua (2).

Dalam pencalonnya dia mengedepankan beberapa visi dan misinya yaitu dengan membangun sinergi yang positif antar alumni dengan institusi UPNVJ dan Stakeholder lainnya dalam satu wadah komunikasi yang bersifat kekeluargaan untuk kemajuan Alumni dan UPNVJ.

Tak hanya itu, dalam misinya, Deni juga bakal mewujudkan jejaring alumni UPNVJ yang kuat & bermanfaat bagi Alumni, institusi (UPNVJ) & masyarakat, berperan aktif dalam membangun sumber daya manusia alumni UPNVJ yang mandiri dan kompeten, membangun sinergitas Alumni dengan institusi (UPNVJ) untuk mewujudkan Visi & Misi sebagai PTN yang berkualitas serta berdaya saing tinggi tingkat Nasional & Internasional, serta membantu menjadikan institusi UPNVJ meraih akreditasi yang tinggi.

Baca Juga :  Pilar Pastikan Kesejahteraan Buruh Masuk Skala Prioritas Program Tangsel Unggul

Sebagai bakal calon Ketua UPNVJ Deni Lesmana mengaku dirinya akan memfokuskan UPNVJ dengan program akademik, seperti: Seminar, Study Banding, Membantu Pertukaran Mahasiswa, dan juga Learning Centre yaitu sebagai pembekalan bagi lulusan-lulusan UPNVJ dalam rangka menghadapi dunia kerja.

Jika nantinya terpilih menjadi Ketua UPNVJ, dirinya juga akan mengembangkan program Kewirausahaan yaitu Pelatihan & Simulasi dengan tujuan membangun jiwa Enterpreneurship dikalangan mahasiswa & alumni UPNVJ, membuka kesempatan serta peluang untuk menjalin kerjasama dengan dunia usaha, serta upaya secara berkesinambungan dalam rangka menciptakan peluang usaha serta peluang kerja.

“Kita juga akan Workshop bersama UMKM, agar bisa menciptakan sinergi antara Alumni & mahasiswa dengan UMKM Sebagai sarana memperkaya Soft skill untuk SDM yang lebih unggul di era Industri 4.0, dan menambah keahlian pada bidang-bidang tertentu bagi alumni & mahasiswa UPNVJ,” katanya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dorong Kemitraan UMKM-Usaha Besar Berkontribusi Signifikan Pada Pertumbuhan Ekonomi Inklusif

Selain itu, sambung dia, Lomba Usaha Rintisan (Start Up) juga akan dilakukan sebagai sarana untuk memunculkan serta fasilitator ide-ide yang kreatif untuk dunia usaha, dan bentuk-bentuk usaha (Business Model) yang kreatif juga akan ditindak lanjuti dengan pengembangan ke arah pembangunan usaha rintisan (start up).

Program pengabdian terhadap masyarakat juga akan dilakukan olehnya dengan memberikan pengobatan gratis sebagai bagian dari peningkatan kesehatan masayarakat. Bhakti Sosial juga akan dilakukan olehnya sebagai bentuk kepedulian & pengabdian Alumni UPNVJ lingkungan sekitar serta masyarakat luas.

“Santunan juga salah satu proses IKA UPNVJ untuk berpartisipasi terhadap kepedulian kepada sesama,” ucapnya. [rif]

Comment