Tergantung Penangan Virus Corona, Formula-E Terancam Batal

KalbarOnline.com – Pembatalan gelaran Formula-E yang akan dihelat pada 6 Juni 2020 mendatang, terus disuarakan anggota DPRD DKI Jakarta pasca 4 WNI dinyatakan positif terkena virus corona.

Hingga Jumat (6/3/2020), virus Covid-19 di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 100 ribu kasus. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat (29/2/2020) menyatakan risiko corona sangat tinggi di dunia. Status tersebut masih pada posisi yang sama dan terus diwaspadai, termasuk di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Director of Communication and Sustainability Organizing Committee Formula E Jakarta, Felicia Idama, mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengambil langkah tepat demi kepentingan dan kebaikan bersama. Terbaru, panitia Formula E Jakarta berkomunikasi dengan pemangku kepentingan pada Jumat (6/3) malam.

Baca Juga :  Habib Rizieq Dijadwalkan Mendarat di Cengkareng di Hari Pahlawan

“Kami memercayai penanganan terbaik dilakukan bahu membahu oleh semua pihak. Pemerintah Indonesia menguatkan kebersamaan kita sebagai bangsa, kami ambil bagian di dalamnya,” kata Felicia dalam siaran persnya, Sabtu (7/3/2020).

Panitia Formula E Jakarta juga mempertimbangkan status dari WHO pemerintah RI terkait penanggulangan virus corona.

Baca Juga :  Tiga Paslon Pilkada Tangsel Bakal Diuji Komaruddin Hidayat Cs di Debat Kandidat Pertama

“Kami sangat memerhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix,” ucap Felicia.

“Kami sangat menghargai dukungan demi keselamatan bersama. Kami respect pada situasi global, berjuang menghadapi situasi berat. Kita berada di dunia yang sama, kita hadapi bersama,” imbuhnya.

Sejauh ini, ada dua event Formula E yang dibatalkan akibat penyebaran virus corona. Yakni Sanya E-Prix di China yang dijadwalkan pada 21 Maret 2020 dan Rome E-Prix di Roma, Italia, pada 4 April 2020.[ab]

Comment