Hari Perempuan Internasional, Airin Minta Perempuan Wujudkan Kesetaraan

KalbarOnline.com – Tanggal 8 Maret merupakan Hari Perempuan Internasional atau international Women’s Day, yang diperingati di seluruh dunia, dan kali ini mengusung tema ‘each for equal’, yang dimaknai sebagai hadirnya semangat dalam setiap orang, untuk membangun kesetaraan bagi kaum perempuan .

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar Airin Racmi Diany menyampaikan, pentingnya semua pihak berperan serta secara aktif, dalam mewujudkan kesetaraan bagi kaum perempuan.

“Kami menyerukan kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam peningkatan peran perempuan sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan yang telah disepakati mayoritas negara di dunia,” kata Airin, di kawasan Serpong, pada Minggu (08/03/20202).

Baca Juga :  Terjerat Narkoba, Catherine Wilson Divonis Tujuh Bulan Penjara

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) ini juga meminta langkah kongkrit untuk mewujudkannya. Salah satu yang dapat dilakukan yakni melalui penghilangan segala bentuk diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan.

“Kemudian penghapusan praktek-praktek membahayakan seperti perkawinan dini dan perkawinan paksa, penyediaan pelayanan kesehatan reproduksi, dan penyediaan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam pembangunan,” tuturnya.

Airin menegaskan bahwa, Hari Perempuan Internasional atau international Women’s Day ini sangat penting untuk dijadikan pengingat, tentunya dalam upaya peningkatan peran perempuan di berbagai aspek kehidupan di masyarakat.

Baca Juga :  Edo Kondologit Geram Adik Iparnya Meninggal di Tahanan Diduga Dianiaya

“Perempuan tidak lagi harus menganggap dirinya warga negara kelas dua yang tidak memiliki andil dalam pembangunan. Perempuan harus mampu menunjukkan eksistensinya dalam berbagai sisi kehidupan dan mampu untuk berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungannya,” ungkapnya.

“Bagi kaum perempuan sendiri, yang harus dilakukan adalah terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan, kapasitas dan profesionalisme,” imbuhnya.[ab]

Comment