by

Serahkan 16.302 Dukungan, Pasangan AYO Optimis Lolos Verifikasi Menuju Pilkada Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bakal pasangan calonperseorangan pada Pilkada Sekadau 2020, Abdul Hamid-Yovinus (AYO) resmi mengantarkan berkas persyaratan calon perseorangan ke kantor KPU Sekadau, Rabu (19/2/2020). Abdul Hamid dan Yovinus didampingi para simpatisan mengantar langsung berkas tersebut. Sedikitnya ada 8 box berkas dukungan yang dibawa bakal pasangan AYO. Berkas itu berisi fotocopy KTP dukungan masyarakat dan surat pernyataan dukungannya.

“Terima kasih atas dukungan dan kesiapannya mengikuti Pilkada,” kata Drianus Saban, Ketua KPU Sekadau yang menerima langsung berkas dukungan itu.

Saban mengatakan, AYO merupakan pasangan independen pertama yang menyerahkan berkas dukungan.

“Nanti akan kami cek dan hitung,” kata Saban.

Di tempat yang sama, Abdul Hamid mengatakan, berkas dukungan yang mereka miliki sudah komplit.

“Sudah lengkap semua,” kata Abdul Hamid.

Menurutnya, total dukungan yang mereka sampaikan sebanyak 16.302 dukungan. Delapan box tersebut mewakili masing-masing, dua box untuk dukungan warga di Kecamatan Sekadau Hilir, serta satu box untuk kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap, Belitang Hilir dan Belitang.

“Secara persyaratan dan sebaran dukungan, sudah terpenuhi,” tegas Abdul Hamid.

Di tempat yang sama, Yovinus mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah membantu mereka dalam mempersiapkan berkas pendaftaran.

“Kita juga berterima kasih kepada pihak KPU Sekadau yang sudah menerima kami,” tukas Yovinus.

Pasangan AYO tiba di kantor KPU Sekadau sekitar pukul 10.53 WIB. Selain diterima jajaran KPU, ikut hadir dalam kegiatan itu dua komisioner Bawaslu Sekadau serta pihak kepolisian. (Mus)

Comment

News Feed