200 Peserta CPNS di Ketapang Lolos Passing Grade Hari Pertama Tes SKD

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 200 orang peserta penerimaan CPNS tahun 2019 di Kabupaten Ketapang berhasil lolos melewati nilai ambang batas (Passing Grade) pada hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang dilaksanakan di SMKN 2 Ketapang, Minggu (2/2/2020). Sementara untuk jumlah peserta yang mengikuti ujian SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada hari pertama berjumlah 519 orang peserta yang terbagi dalam lima sesi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang, Repalianto mengatakan, pada tes SKD kali ini banyak peserta yang berhasil lolos Passing Grade dibandingkan pada tes SKD sebelumnya.

Baca Juga :  Polisi Periksa TKA Tiongkok Terduga Kasus Asusila

“Pada tahun-tahun sebelumnya sedikit yang bisa lolos Passing Grade. Mungkin untuk tahun ini para peserta banyak yang berpengalaman atau sudah mengikuti bimbel-bimbel,” ujarnya.

Bahkan ia menyebut, satu di antara peserta berhasil mencapai nilai 425 dari total nilai 500.

“Ada tadi peserta yang berhasil meraih nilai tertinggi yaitu 425. Itu dia tadi mengambil formasi dokter,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diserang Anjing Rabies, Dua Bocah di Kendawangan Dilarikan ke Rumah Sakit

Ia juga menyebutkan, pada hari pertama pelaksanaan tes SKD ini terdapat sebanyak 29 orang peserta yang terpaksa tidak dapat mengikuti ujian karena berbagai macam alasan.

“Ada yang tidak membawa berkas, karena terlambat dan memang tidak hadir,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada hari pertama pelaksanaan tes SKD di Kabupaten Ketapang, tercatat 550 peserta dijadwalkan mengikuti ujian. Yang mana dari 550 peserta itu terbagi dalam lima sesi.

“Persesi itu ada 110 peserta. Dengan total peserta ujian SKD di Ketapang ini total 2632 peserta. Jadi kita bagi jadi 24 sesi dalam waktu lima hari hingga Kamis mendatang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment