by

Wabup Suprapto ke Warga Ketapang : Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Kelulusan CPNS

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto mengimbau agar seluruh peserta dan keluarga peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 yang saat ini sedang mengikuti tahapan tes untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan seleksi terlebih lagi jika diminta imbalan.

“Tak ada yang bisa menjamin kelulusan peserta selain peserta itu sendiri, sistem rekrutmen sudah sangat objektif, terlihat melalui tes sistem online,” ujarnya, Senin (3/2/2020).

Secara gamblang Suprapto menceritakan bahwa dirinya pernah didatangi masyarakat untuk diminta meluluskan anaknya dalam rekrutmen CPNS tahun ini, namun ia menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan bahkan anak Presiden pun jika mengikuti tes dan tidak lulus maka tidak bisa dibantu apapun.

“Jangan sampai masyarakat tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, percayakan kepada kemampuan sendiri dan berdoa,” pesannya.

Kata Wabup, Suprapto satu di antara kunci keberhasilan yakni dengan mempersiapkan diri secara matang agar setiap tahapan tes yang dilalui mendapatkan hasil maksimal.

Untuk diketahui, seleski CPNS Kabupaten Ketapang sudah memasuki tahap Seleski Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai sejak 2 hingga 6 Februari ini. Sesuai data BKPSDM Kabupaten Ketapang sebanyak 2.632 peserta akan mengikuti tes tersebut.

Sesuai formasi, tahun ini pemerintah di lingkungan Kabupaten Ketapang hanya akan menerima 125 formasi CPNS dengan rincian 49 di bidang pendidikan, 49 orang di bidang kesehatan dan 27 orang di bidang teknis. (Adi LC)

Comment

News Feed