Gubernur Apresiasi Sekolah Legislator PKB Kalbar

Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan sambutannya saat menghadiri Mukerwil dan Sekolah Legislator PKB Kalbar
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan sambutannya saat menghadiri Mukerwil dan Sekolah Legislator PKB Kalbar (Foto: Humprov Kalbar)

Hadiri Mukerwil PKB Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan Sekolah Legislator Anggota DPRD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Kalbar di Hotel Aston Pontianak, Jumat (10/1/2020).

Kehadiran Sutarmidji dalam acara itu sebagai pembina partai politik daerah sekaligus mengayomi parpol agar terus berperan dalam pembangunan di Kalbar.

Pada kesempatan itu, ia mengajak PKB Kalbar untuk merapatkan barisan dan bersinergi mewujudkan Kalbar Baru untuk semua sesuai tagline kampanyenya bersama Ria Norsan di Pilgub Kalbar 2018 lalu.

“Kehadiran saya untuk lebih mensolidkan sinergitas dengan semua pihak dalam membangun Kalbar. Ada visi misi dari partai-partai pendukung saya, misalnya dari PKB yang perlu kita implementasikan dalam gerak pembangunan Kalbar. Sehingga saya harus banyak mendengar berbagai masukan,” ujarnya.

“Kehadiran saya juga sebagai wujud terima kasih saya kepada PKB yang mengusung saya di Pilgub Kalbar 2018 bersama Pak Ria Norsan,” timpalnya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini turut mengapresiasi digelarnya kegiatan Sekolah Legislator oleh PKB. Ditambah lagi hampir semua pemateri Sekolah Legislator itu pemateri nasional.

“Kegiatan ini bagus, pematerinya hampir semua dari pusat. Jadi sekolah legislator ini, untuk memberi bekal bagaimana cara kerja legislator mengimplementasikan janji politiknya ke masyarakat maupun bagaimana mensosialisasikan partai mereka. Saya apresiasi kegiatan ini, karena ini akan membuka wawasan sinergitas anggota legislatif dari PKB dengan pemerintah daerah. Termasuk juga dengan partai lain kalau juga mengadakan kegiatan serupa,” tukasnya.

“Tak ada cerita jalan sendiri-sendiri, karena yang namanya pemerintahan itu adalah eksekutif dengan legislatif itu yang harus dipahami, jadi sekolah legislator ini bagus,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar

Loading...