by

Polres Sekadau Gelar Pembinaan Tradisi Pembaretan Bintara Polri Angkatan 43

KalbarOnline, Sekadau – Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar tradisi pembaretan kepada Bintara remaja Polri angkatan 43, lulusan tahun 2019, Kamis (9/1/2020) kemarin. Sebanyak 14 anggota Bintara remaja yang mengikuti tradisi pembaretan yang diawali dengan upacara di halaman Mapolres Sekadau yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Florentus Situngkir, S.I.K.

Dalam amanatnya, Wakapolres menyampaikan, pembinaan tradisi pembaretan Bintara remaja merupakan pembinaan karir personel serta kegiatan organisasi yang berkesinambungan.

“Selain itu merupakan bentuk kesiapan diri menjadi anggota Polri yang lebih kuat memiliki sikap dan tampang yang respek terhadap perintah pimpinan dan senior,” ujar Wakapolres.

Wakapolres berpesan kepada Bintara remaja setelah mengikuti kegiatan pembaretan, para bintara ini akan bertugas aktif sebagai anggota Polri, sehingga harus memiliki jiwa dan semangat untuk melayani dan mengayomi masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Usai upacara pembaretan, kemudian Bintara remaja diberangkatkan untuk hiking dari Mapolres Sekadau menuju Taman Kahati Komplek Pemkab Sekadau dipimpin Danton Dalmas selaku pendamping. (Mus)

Comment

News Feed