Kapolres Kubu Raya Pastikan Keamanan Sambut Natal dan Tahun Baru

Plh Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana
Plh Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Seluruh tempat ibadah kaum nasrani yang ada di Kabupaten Kubu Raya akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian dalam rangka menyambut hari Natal 2019 dan Tahun baru 2020. Pengamanan, dari pihak Kepolisian dilakukan untuk mengatur arus lalu-lintas serta kenyamanan beribadah saat pada malam Natal di Gereja-gereja yang berada di Kubu Raya. Hal tersebut, diutarakan Kapolresta Kubu Raya, AKBP Yani Permana saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (11/12/2019).

Tidak hanya dari jajaran Kepolisian, Kapolres menyebutkan bahwa pihaknya juga akan melibatkan organisasi-organisasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam malam Natal dan Tahun baru.

“Kita juga akan menggandeng elemen-elemen masyarakat, seperti teman-teman dari Banser, Pemuda Pancasila dan beberapa organisasi masyarakat lainnya dalam rangka pengamanan malam natal dan tahun baru,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga akan melakukan penambahan kekuatan porsenil pada objek-objek vital daerah Kubu Raya khususnya kawasan Bandara Supadio serta perbatasan Kecamatan Sungai Ambawang-Sanggau.

“Sebagai pintu gerbang Kalbar, kawasan Bandara Supadio akan dilakukan penambahan porsenil yang dibantu juga oleh porsenil dari Polda Kalbar. Kedua, kita juga menyiapkan pos-pos lalu-lintas di daerah Sungai Ambawang untuk menekan angka kecelakaan Lalu-lintas,” jelasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Kubu Raya yang melakukan liburan pada malam tahun baru ke daerah lain agar melakukan kroscek pada kendaraannya terutama komponen-komponen penting yang melekat pada kendaraan.

“Jadi harus benar-benar fit kendaraan yang akan dipakai,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar

Loading...