Bersama Relawan Kamang, Rupinus Kembalikan Berkas Pencalonan ke Golkar Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai wujud keseriusannya untuk maju kembali pada perebutan kursi Kepala Daerah Sekadau, Rupinus resmi mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada Sekadau 2020 ke Partai Golkar Sekadau.

Kedatangan Rupinus didampingi Relawan Kamang Sekadau diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar Sekadau, Drs. Rusmin Nuryadin didampingi jajaran tim pemenangan Pemilu Golkar Sekadau di Sekretariat Golkar Sekadau, Minggu (8/12/2019).

Diwawancarai usai pengembalian berkas, Rupinus mengucapkan terima kasih kepada DPD Golkar Sekadau yang telah menerima berkas pencalonannya sebagai Bacalon Bupati.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPD partai Golkar Sekadau yang menerima dengan baik berkas pendaftaran saya,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa niatannya maju kembali dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2020 mendatang lantaran ingin menuntaskan pembangunan di Sekadau yang belum terselesaikan.

Sementara Ketua Relawan Kamang, Yohanes Anes mengatakan bahwa dirinya bersama relawan Kamang Sekadau berkomitmen mendukung Rupinus di Pilkada Sekadau 2020. Di kesempatan itu ia juga mengungkapkan alasan Relawan Kamang mendukung Rupinus.

“Selama menjabat sebagai Bupati Sekadau dari tahun 2015, beliau telah menunjukan kerja yang baik, bahkan sebagai Bupati beliau selalu berpihak kepada masyarakat kecil dan pembangunan yang dilakukan Pak Bupati dan Pak Wabup menunjukan tren positif di masyarakat. Jadi ini alasan Relawan Kamang Sekadau mendukung Rupinus,” tukasnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Sekadau, Rusmin Nuryadin mengatakan bahwa Partai Golkar terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar pada perhelatan Pilkada Sekadau 2020.

“Siapa saja yang mendaftar di Golkar kita terima dengan senang hati,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sudah berapa nama bacalon yang mendaftar ke Partai Golkar. Seperti diketahui bahwa Partai Golkar Sekadau akan menutup pendaftaran pencalonan pada Minggu (8/12/2019) pukul 24.00 WIB.

“Sampai saat ini sudah ada 10 orang yang daftar. Namun, secara rinci siapa saja yang sudah mengembalikan formulir ke Golkar belum kita lihat secara adminitrasi. Bagi yang sudah mengembalikan, rencananya tanggal 12 semua berkas akan kita kirim ke DPW lalu DPW akan melanjutkan semua berkas ke DPP,” tukasnya.

“Nah setelah itu, keputusannya ada di DPP, kami dari DPD hanya merekomendasi hasil verifikasi berkas bacalon ke DPP,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...