Cita Mineral Berikan Beasiswa Prestasi ke SMPN 4 Marau

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai upaya meningkatkan semangat belajar para pelajar serta meningkatkan sumber daya manusia dalam dunia pendidikan, PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan berupa beasiswa prestasi kepada siswa-siswi di SMP Negeri 4 Kecamatan Marau, Senin (21/10/2019).

Penyerahan beasiswa murid beprestasi tersebut dalam bentuk uang tunai yang akan direalisasikan dalam dua tahap yaitu tahap pertama (semester I), tahap kedua (semester II) yang nantinya akan ditransfer via rekening di setiap akhir semester setelah menerima data siswa-siswi yang mendapatkan peringkat I, II, III dari Kepala SMPN 4 Marau.

Adapun rincian penyaluran beasiswa prestasi di setiap semesternya yakni bagi pelajar kelas VII yang mendapatkan peringkat I akan memperoleh beasiswa sebesar Rp1.200.000, peringkat II sebesar Rp600.000 dan peringkat III sebesar Rp300.000.

Sementara bagi pelajar kelas VIII yang mendapatkan peringkat I akan memperoleh beasiswa sebesar Rp1.500.000, peringkat II sebesar Rp900.000 dan peringkat III sebesar Rp600.000. Sedangkan bagi pelajar kelas IX yang mendapatkan peringkat I akan memperoleh beasiswa sebesar Rp1.800.000, peringkat II sebesar Rp1.200.000 dan peringkat III sebesar Rp900.000.

Baca Juga :  Hiswana Migas Sebut HET Elpiji Melon di Ketapang Rp16,5 Ribu

Superitendent CSR Departemen CMI, Okky Adhip mengatakan, beasiswa tersebut merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam dunia pendidikan dan merupakan upaya dari perusahaan untuk memacu semangat para pelajar agar lebih giat lagi dalam belajar.

“Tentunya dengan pemberian beasiswa prestasi ini harapan kita dapat memacu semangat para siswa-siswi SMPN 4 untuk berlomba-lomba dalam belajar, kemudian dalam realisasinya akan kita berikan dua tahap yaitu semester satu dan semester dua yang pemberianya akan kami transfer via rekening di akhir semester,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para pelajar SMPN 4 bahwa beasiswa yang diberikan dalam bentuk uang tunai jangan sampai tidak tepat guna karena beasiswa tersebut bertujuan untuk menunjang proses belajar.

“Jangan sampai beasiswa prestasi dalam bentuk uang tunai ini disalahgunakan untuk hal-hal di luar kebutuhan sekolah, tentu harapanya untuk menunjang belajar para siswa-siswi. Tidak menutup kemungkinan ke depan akan ada program-program dari CSR dalam bentuk fisik,” tandasnya.

Sementara Kepala sekolah SMPN 4, Thabita, S.Th mengucapkan terima kasih kepada PT Cita Mineral Investindo Tbk yang untuk kedua kalinya memberikan bantuan kepada SMPN 4 Kecamatan Marau. Menurutnya, siswa-siswi di sekolah yang dipimpinya itu sangat layak menerima bantuan, bahkan dari sebuah perusahaan.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Corona, Bandara Rahadi Oesman Ketapang Bagikan Masker ke Penumpang

“Dengan adanya program dari PT CMI Tbk ini kami sangat beterima kasih dan menurut kami sangat baik karena untuk kemajuan anak. Tentunya mereka akan bertanding dalam belajar serta secara personal ini sangat membantu pelajar di sini, karena siswa yang ada di sini boleh dikategorikan secara ekonomi masih ekonomi menengah ke bawah. Tentu kami sangat berterima kasih kepada PT CMI Tbk. Ini merupakan yang kedua kalinya selama masa kepemimpinan saya semenjak tahun 2018 lalu pihak CMI menyalurkan bantuannya pada sekolah kami,” tuturnya.

Senada dengan Kepala SMPN 4, Komite sekolah, Yusman sekaligus mewakili orang tua murid menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT CMI Tbk yang telah memberikan beasiswa prestasi kepada siswa-siswi yang berprestasi di SMPN 4.

“Saya selaku komite dan mewakili orang tua murid sangat mengapresiasi bantuan dari PT CMI Tbk ini dan mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini anak kami semakin giat belajar karena menurut kami nominal yang diberikan pihak CMI lumayan besar tentunya harapannya anak-anak kami semakin berlomba-lomba dalam belajar dan harapan saya semoga dengan nominal yang cukup besar itu tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” pungkasnya. (Goda)

Comment