Bahasan Minta Pelaku Ekraf Terus Berkreasi dan Ciptakan Inovasi

Pontianak Creative and Culinary Festival

KalbarOnline, Pontianak – Sebagai bagian dari subsektor ekonomi kreatif (ekraf), usaha kuliner menjadi satu diantara penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB). Kota Pontianak dengan berbagai ragam kulinernya memiliki potensi yang besar untuk berkembangnya ekraf.

“Kita harus bisa jeli memanfaatkan peluang sektor ekraf, apalagi Pontianak memiliki kelebihan di sektor tersebut seperti kuliner, fashion, kriya serta sektor ekraf lainnya,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan usai meresmikan pembukaan Pontianak Creative and Culinary Festival di Parkiran A Yani Mega Mall Pontianak, Rabu (16/10/2019) malam.

Baca Juga :  Harisson Luncurkan ADWI 2024 Tingkat Provinsi Kalbar di Rekadena Jeruju Besar

Menurutnya, Festival Kuliner yang digelar ini juga sebagai wadah dalam mengembangkan usaha kuliner yang ada di Kota Pontianak. Tujuannya untuk mendorong penciptaan dan pengembangan ekraf serta ajang memperkenalkan karya-karya kreatif dan kuliner kepada masyarakat.

Baca Juga :  Masyarakat Pelosok Pilih Sutarmidji – Ria Norsan, Ini Yang Diharapkan

“Saya berharap para peserta Pontianak Creative and Culinary Festival terus berkreasi dan menciptakan inovasi, memperbaiki kekurangan untuk peningkatan kualitas,” harapnya.

Bahasan juga mengajak para generasi muda Kota Pontianak untuk mampu menguasai informasi sebab sumber ekraf dan perkembangannya adalah informasi dan ide yang diolah dan melahirkan kreativitas, baik dari sisi produk maupun konsepnya.

“Terobosan dan ide kreatif dapat meningkatkan daya saing sehingga dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk bersaing di luar negeri,” pungkasnya. (jim)

Comment