Gandeng IMI, ASRT Membuluh Baru Air Upas Gelar Latihan Grasstrack

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka upaya pembinaan olahraga bidang otomotif khususnya Grasstrack, komunitas motor cross Anak Sarang Racing Tim (ASRT) Desa Membuluh Baru, Kecamatan Air Upas menggelar latihan bersama dengan menggandeng Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ketapang di lapangan sirkuit Sarang Muda, Desa membuluh Baru, Minggu (13/10/2019).

Gandeng IMI, ASRT Membuluh Baru Air Upas Gelar Latihan Grasstrack 1

Even yang turut didukung oleh PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) ini terbilang lancar dan sukses lantaran mampu menghipnotis ratusan penonton yang memadati sirkuit Sarang Muda. Suara riuh penonton memberi support masing-masing crosser dari setiap kelasnya tak kalah dengan suara bising knalpot dari motor para rider. Peserta crosser ini diketahui datang dari berbagai kecamatan baik dari dalam Kecamatan Air Upas maupun dari kecamatan lain seperti Kecamatan Manis Mata, Singkup dan Marau.

Sekitar 35 crosser yang mengikuti even tersebut terbagi dalam 8 kelas yaitu kelas standar, kelas modif, FFA (Free For All), Standar Open, Modif open, Free for all open, Kelas ATC dan kelas lokal.

Ketua Korwil IMI Ketapang, Heriansyah mengapresiasi usaha para panitia anak sarang yang telah bersusah payah menggelar acara latihan bersama tersebut sehingga acara tersebut berjalan sukses.

“Acara hari ini cukup berjalan sesuai harapan karena tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, peserta yang hadir lumayan memuaskan. Kita juga ucapkan terima kasih kepada Ketua ASRT selaku pelaksana yang telah susah payah melaksanakan latihan bersama ini. Saya juga berterima kasih pada PT CMI Tbk selaku pendukung acara latihan bersama ini semoga kedepan instansi terkait bisa membantu kegiatan seperti ini yang sifatnya positif,” tuturnya.

Sementara Ketua panitia kegiatan, Jepi Desaril yang juga merupakan Ketua ASRT menyampaikan bahwa ke depanya pihaknya juga akan mengelar even yang tak kalah besar.

“Kegiatan ini kami buat dalam rangka hari jadi anak sarang racing tim (ASRT) dan rencananya ke depan acara ini akan lebih baik dan lebih meriah lagi. Tahun depan rencananya kami akan adakan even club disini. Tak lupa saya juga ucapkan terima kasih pada PT CMI Tbk yang telah membantu saya dari nol sehingga acara ini berjalan sukses,” tukasnya.

Sementara crosser senior Fery Tan yang akrab disapa Along turut mengapresiasi panitia pelaksana yang telah sukses menggelar latihan bersama sehingga berjalan lancar. Ia juga berharap pada rekan sesama crosser, aparat desa, pemerintah kecamatan, serta Pemerintah Kabupaten Ketapang agar dapat membantu dan mendukung untuk  membangun sirkuit bertaraf nasional ditingkat kecamatan khususnya di Kecamatan Air Upas.

“Acara latihan bersama ini berjalan sukses dan lancar kami sangat berterima kasih pada panitia yang telah mempersiapkan even ini. Saya secara pribadi meminta dukungan dari teman-teman sesama pebalap, aparat desa, kecamatan dan kabupaten agar dapat membantu kami untuk membangun sirkuit yang bertaraf nasional di Kecamatan Air Upas tujuannya agar anak-anak muda di Air Upas jauh dari balap liar dan bisa kita arahkan ke hal-hal positif,” tandasnya.

Turut hadir Camat Air Upas diwakili Sekcam Air Upas, Suharsono, S.Pd, Kapolsubsektor Air Upas diwakili Brigadir Dwi Hartanto, PJ Kades Membuluh Baru, Suparman dan Korwil IMI Ketapang, Heriansyah. (Goda)

Tinggalkan Komentar