Bahasan Harap Generasi Muda Berlomba-lomba Belajar Quran

Wakil Wali Kota Buka MTQ XXVIII Pontianak Utara

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan berharap dengan digelarnya Musabaqah Tilawatil Quran dapat menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk berlomba-lomba belajar dan memahami makna Alquran yang terkandung di dalamnya.

“Sehingga generasi muda bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bahasan saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Kecamatan Pontianak Utara di Kantor Camat Pontianak Utara, Senin (2/9/2019) malam.

Baca Juga :  MUI Ketapang Imbau Jangan Jadikan Sarana Ibadah Untuk Menyebarkan Faham Radikal

MTQ tingkat kecamatan ini merupakan lanjutan MTQ tingkat kelurahan, setelahnya akan dilanjutkan ke tingkat kota hingga provinsi, bahkan tingkat nasional.

Ia berharap MTQ ini bisa menjadi pemicu dan motivasi umat Islam untuk mencetak generasi muda Islami yang terus mempelajari isi kandungan Alquran serta memahami maknanya. MTQ juga menjadi penyemangat umat Islam untuk senantiasa memperbaiki diri.

Baca Juga :  289 Nakes yang Hadir, 209 Layak Divaksin

“Saya berharap melalui MTQ ini pula menjadi momentum pemersatu bangsa,” ucap Bahasan.

Dirinya juga mengajak para orang tua untuk menanamkan pendidikan Alquran kepada anak-anaknya sedini mungkin. Dengan pendidikan Alquran yang sudah diberikan sejak dini, maka anak-anak mempunyai bekal untuk mereka menjalankan kehidupan ke depan.

“Bekal pendidikan Alquran pada anak-anak sangat penting agar mereka menjadi generasi muda yang Islami kelak,” pungkasnya. (Fai/Jim/humpro)

Comment