Sutarmidji Pastikan Persiapan Haji di Kalbar Sudah Baik : Tinggal Berangkat

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memastikan persiapan haji di Kalbar pada musim haji 2019 ini sudah berjalan dengan baik dan hanya tinggal menunggu waktu pemberangkatan.

“Persiapan haji pada musim haji 1440 hijriah ini, saya rasa sudah berjalan dengan baik dan tinggal menunggu pemberangkatan. Yang pasti semuanya sudah siap. Mudah-mudahan seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada kendala, saya rasa tahun ini pendampingnya juga lebih siap,” ucapnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Senada dengan Midji, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalbar, Ridwansyah turut menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menyukseskan musim haji 1440 hijriah atau 2019 ini.

Baca Juga :  Innalillahi, Ibunda Gubernur Sutarmidji Meninggal Dunia

Untuk itu pihaknya terus memperkuat koordinasi dengan semua pihak yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan haji ini agar musim haji 1440 hijriah ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah persiapan sudah sangat matang dan calon jamaah haji Kalbar yang akan berangkat tahun ini sebanyak 2.741 yang tergabung dalam tujuh kloter,” ujarnya saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga :  Selama Dua Pekan Naik Bus Gratis

Untuk itu pihaknya juga mengajak seluruh calon jamaah haji Kalbar untuk terus mempersiapkan diri baik jasmani dan rohani, secara fisik dan segala sesuatunya.

“Yang tak kalah penting, terus jaga kesehatan, jangan sampai momen yang sudah lama dinanti ini, tapi di hari pelaksanaan jamaah malah tidak fit, karena ini perjalanan yang cukup panjang,” pesannya.

Selain itu, dirinya mengaku, pihaknya terus mewanti-wanti seluruh jajaran Kementerian Agama tingkat kabupaten/kota se-Kalbar agar dapat memberikan pembekalan manasik yang baik kepada calon jamaah haji.

“Kita terus berikan bimbingan manasik kepada jamaah kita mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten dengan harapan seluruh jamaah kita dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan memperoleh haji yang mabrur dan bisa kembali dengan selamat di tanah air,” tukasnya. (Fai)

Comment