by

Resmikan Destinasi Wisata ‘My Dream Sanggau’, Yohanes Ontot : Alam Diciptakan Tuhan Untuk Dilestarikan

KalbarOnline, Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan tempat wisata ‘My Dream Sanggau’ yang terletak di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (23/5/2019).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan alam diciptakan oleh Tuhan untuk dijadikan sesuatu yang bisa menghibur jiwa. Karena, kata dia, alam sangat luar biasa untuk manusia.

“Sehingga sudah sepantasnya alam ini kita jaga, lestarikan dan dikelola alam ini dengan baik, seperti halnya dijadikan tempat wisata dengan tidak menghilangkan suasana alam yang ada,” ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan terimakasih kepada Paulus Ugang yang sudah berkontribusi dalam membangun tempat wisata di Kabupaten Sanggau ini,” timpalnya.

“Kedepan kita berharap di Kabupaten Sanggau bisa bertambah untuk tempat-tempat wisata dan banyak dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Diwawancarai terpisah, Paulus Ugang selaku pemilik wisata ‘My Dream Sanggau’ mengungkapkan sekilas latar belakang dibangunnya tempat wisata dengan konsep unik dan edukatif miliknya itu.

“Latar belakang dibangunnya tempat wisata My Dream ini dikarenakan melihat banyaknya masyarakat menginginkan tempat wisata khususnya Kabupaten Sanggau, sehingga saya tergugah untuk membangun tempat wisata my dream ini,” kata Paulus.

Ia turut menyampaikan bahwa tempat wisata miliknya itu, bukan hanya sebagai tempat rekreasi semata. Akan tetapi, juga disediakan perpustakaan mini atau tempat bacaan sebagai sarana edukasi.

“Jadi tidak hanya tempat rekreasi saja, tapi juga mengajak kepada masyarakat untuk membaca buku yang sudah kami sediakan sebagai edukasi, mengingat buku adalah jendela dunia,” ujarnya.

“Kami berharap tempat ini menjadi tempat yang nyaman, aman dan damai. Sehingga kami akan terus meningkatkan inovasi-inovasi atau hal-hal baru sehingga pengunjung tidak merasa bosan untuk datang ke sini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu turut pula hadir Bupati Sekadau, Rupinus yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau, Ny. Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Sekadau, St. Emanuel, Kadis Perkimtan Sekadau, Yosep Yustinus, Kasatpol PP Sekadau, Yapet Simon, Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan Sekadau, Isbianto. (WWP)

Comment

News Feed