Aksi Ipda Tatang Selamatkan Warga Dari Peristiwa Nahas

KalbarOnline, Kubu Raya – Akibat rem blong, truk tronton melindas motor dinas Lantas Polsek Sungai Raya. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Adapun Ipda Tatang, pemilik motor dinas Panit Lantas menuturkan, bahwa dirinya saat itu sedang bertugas mengatur alur lalu lintas dikarenakan ada kendaraan truk tronton berwarna hitam.

Pada saat itu, lanjut dia, truk tronton tersebut tak mampu menaiki Jembatan Tol Kapuas Dua. Sedangkan badan truk tronton tersebut sudah berada dipertengahan awal jembatan.

Baca Juga :  Piala Bergilir MTQ XXVII Kalbar Kembali Diperebutkan 14 Kabupaten/Kota

“Melihat hal tersebut saya berusaha mengamankannya dengan menyetop kendaraan di belakang truk tronton tersebut dengan meletakkan motor dinas sebagai penghalang supaya kendaraan lain tidak naik ke jembatan,” tuturnya, menerangkan, Sabtu (4/5/2019) siang.

Selanjutnya, ia mengarahkan sopir truk tronton tersebut, namun sayangnya rem tidak berfungsi begitu supir menekan gas kendaraannya juga tidak mampu membawa badan truk tronton tersebut untuk berjalan maju.

Baca Juga :  Polisi Ringkus DPO Pelaku Pencurian Beras dan Kompor Gas di Kubu Raya

“Saya coba teriak ke supirnya supaya mengerem namun tetap mundur dan menggilas motor dinas saya lalu terganjal dan tronton berhenti,” jelasnya.

Di kesempatan yang berbeda, Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan apa yang dilakukan Ipda Tatang merupakan tindakan diskresi kepolisian.

“Untuk mencegah timbulnya korban jiwa dan korban kendaraan lain yang berada di belakang tronton akibat mobil tronton yang berjalan mundur karena remnya tidak berfungsi dan gas juga tidak bisa naik,” terang Kapolsek. (ian)

Comment