by

Resmikan Kantor Baru Kejari Ketapang, Kajati Kalbar : Gunakan Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Baginda Polin Lumban Gaol, SH., MH‎ meresmikan gedung kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang yang terletak di Jalan MT Haryono, Kecamatan Delta Pawan, Kamis (2/5/2019) pagi.

Peresmian gedung baru Kejari tersebut ditandai dengan pembukaan tirai Tri Krama Adyaksa dan penandatangan prasasti peresmian. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Ketapang, Martin Rantan, Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Dandim 1203, Letkol Kav Jami’an, Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang beserta tamu undangan lainnya.

Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol saat membuka tirai Tri Krama Adyaksa sebagai tanda diresmikannya kantor Kejari Ketapang
Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol saat membuka tirai Tri Krama Adyaksa sebagai tanda diresmikannya kantor Kejari Ketapang (Foto: Adi LC)

Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol berharap dengan diresmikannya gedung baru Kejari Ketapang ini, dapat lebih meningkatkan jalinan hubungan baik dengan mitra kerja, baik Kepolisian, TNI, pemerintah daerah dan pers serta pihak lainnya.

“Dalam menegakkan hukum harus ada kerjasama seluruh pihak terkait. Kerjasama itu bisa terwujud dengan cara terus menjaga hubungan baik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Pemda Ketapang dan Kayong Utara yang telah mendukung kinerja Kejaksaan. Di mana Pemda Ketapang dan Kayong Utara telah menghibahkan tanah untuk membangun tempat penyimpan barang bukti dan pembangun kantor Kejaksaan.

“Keduanya mendukung kita, di mana Bupati Ketapang telah menghibahkan tanah untuk membangun tempat penyimpan barang bukti dan Bupati Kayong Utara juga telah menghibahkan tanah untuk membangun kantor Kejaksaan Negeri Kayong Utara,” tukasnya.

Ia berpesan kepada para Kejari agar senantiasa melakukan tindakan-tindakan preventif terhadap tata kelola pemerintahan dan pembangunan. Tindakan itu menurutnya bukan hanya kepada pemerintah daerah saja, tapi juga di sektor swasta seperti di sektor perkebunan, pertambangan, perikanan dan lain-lain.

“Semuanya mempunyai regulasi dan untuk itu saya harapkan aparat disini, gunakan kantor ini dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” tandasnya.

Sementara Bupati ‎Ketapang, Martin Rantan menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang selalu mendukung dalam penegakkan hukum di wilayah hukum Kejaksaan. Karenanya ia berharap dengan diresmikannya gedung Kantor baru Kejaksaan Negeri Ketapang ini dapat lebih memberikan pelayanan dan penanganan penegakkan hukum lebih baik.

“Kami sangat mendukung dan siap bekerja sama yang baik dengan Kejaksaan, TNI-Polri, legislatif dan pihak-pihak lain dalam penegakkan hukum yang transparan,” tandasnya.

Hal senada turut disampaikan Bupati Kayong Utara, ‎Citra Duani.‎ Pada kesempatan itu Citra menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan kantor baru Kejari Ketapang. Citra juga membeberkan bahwa pihaknya juga telah menghibahkan lahan untuk keperluan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Kayong Utara sebagai wujud dukungan pihaknya terhadap Kejaksaan.

“Intinya kita siap mendukung penegakkan hukum yang transparan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed