Midji Janjikan 10 Juta Bagi Siswa yang Berhasil Raih Nilai 10 di UN

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat meninjau pelaksanaan UNBK SMK di SMK Negeri 1 Pontianak
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat meninjau pelaksanaan UNBK SMK di SMK Negeri 1 Pontianak (Foto: Fai)

KalbarOnline, Pontianak – Guna memotivasi para pelajar se-Kalimantan Barat menghadapi ujian nasional, Gubernur Kalbar, Sutarmidji berjanji akan memberikan hadiah berupa uang Rp10 juta yang dikeluarkannya secara pribadi.

Hadiah tersebut akan diberikannya jika ada pelajar yang berhasil meraih nilai sempurna atau 10 minimal 3 mata pelajaran dari 4 mata pelajaran yang diujikan.

“Kalau bisa meraih nilai 10 minimal 3 mata pelajaran dari 4 mata pelajaran yang diujikan, maka akan dapat hadiah 10 juta dari saya pribadi. Dah itu aja,” ujarnya saat diwawancarai awak media usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Pontianak, Selasa (26/3/2019) kemarin.

Dinas Pendidikan Kalbar siap menganggarkan

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kalbar, Suprianus Herman menyambut baik langkah Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang akan memberikan hadiah kepada pelajar yang berhasil meraih nilai sempurna untuk 3 mata pelajaran.

“Ini perlu, sebagai motivasi. Sangat baik sekali. Kita juga akan menyiapkan, ke depan justru akan kita anggarkan untuk hal seperti ini. Apalagi Pak Gubernur sangat konsen dengan dunia pendidikan, di mana target beliau yang utama adalah peningkatan sumber daya manusia jadi kita dari Disdik sangat menyambut dan akan kita anggarkan supaya ada motivasi kepada sekolah-sekolah untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Secara pribadi, Suprianus turut menyampaikan pendapatnya agar siswa-siswa terbaik nantinya diberikan program.

“Kalau saya pribadi, siswa yang terbaik nantinya jangan hanya diberikan sertifikat. Lebih baik diberikan program, bisa saja berupa beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, kemudian sarana dan prasarana sebagai motivasi mereka,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar