Delapan Rumah di Rajawali Ludes Dilahap Si Jago Merah

KalbarOnline, Pontianak – Kebakaran terjadi di Jalan Rajawali, Gang Garuda RT 5/RW 6, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota, Jumat (14/12/2018) siang. Akibatnya, sebanyak delapan unit rumah ludes dilahap si jago merah.

Puluhan unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Tampak pula petugas Kepolisian dan TNI serta relawan PMI Pontianak bersiaga di lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat petugas kebakaran tiba di lokasi, api sudah melahap banyak barang-barang berharga di beberapa rumah yang terbakar.

“Saat saya istirahat sekitar jam 11 kebakaran terjadi. Saya langsung menuju lokasi setelah mendapat informasi dari alat komunikasi HT. Tiba di lokasi, asap sudah pekat dan sudah banyak yang terbakar. Saya langsung menginformasikan ke rekan-rekan untuk mengerahkan pemadam kebakaran,” ujar Wakil Sekretaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Swasta Pontianak, Edy Zulkarnain kepada awak media.

Beruntung, peristiwa kebakaran ini tidak menelan korban jiwa. Namun ada informasi tentang seorang nenek yang terjebak di lokasi kebakaran. Namun, berdasarkan keterangan warga setempat, nenek tersebut berhasil diselamatkan oleh masyarakat sekitar.

Api yang begitu cepat menghanguskan 8 unit rumah. Butuh waktu lebih dari satu jam bagi petugas untuk menjinakkan api. Ketersediaan air yang memadai di sekitar lokasi turut membantu petugas dalam proses pemadaman.

Berdasarkan keterangan dari pihak Kepolisian, api diduga berasal dari salah sebuah rumah milik korban dan kerugian sampai saat ini masih belum dapat diprediksi. (Fai)

Tinggalkan Komentar