Beraneka Kegiatan Kemanusiaan Digelar Kodam XII/Tanjungpura

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Bakti Sosial. Bakti Sosial yang dilaksanakan berupa Donor darah, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing dan Sunatan Massal yang digelar di Rumah Sakit Tk. II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya.

Bakti sosial yang dilaksanakan juga ditinjau langsung oleh Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh. Dalam melakukan peninjauan Kasdam XII/Tpr, juga didampingi oleh para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr.

Baca Juga :  Kodam XII/Tpr : Terapkan Nilai-nilai Kepahlawanan Dalam Keseharian

“Bakti Sosial ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kodam XII/Tpr yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan,” ujar Kasdam XII/Tpr pada saat berbincang dengan salah satu pasien katarak, Jumat (14/12/2018).

Kasdam XII/Tpr, juga mengatakan dengan digelarnya bakti sosial memperingati hari jadi TNI Angkatan Darat, diharapkan dapat lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Baca Juga :  Pesan untuk Putra Putri Pariwisata Kubu Raya, Muda Mahendrawan: Jangan Cuma Jago Kandang

Untuk kegiatan bakti sosial Donor darah diikuti oleh Prajurit Kodam XII/Tpr, Polri serta Persit. Tampak antusiasme masyarakat mengikuti bakti sosial Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing dan Sunatan Massal. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah pasien yang  mengikuti kegiatan bakti sosial.

Di kesempatan tersebut, salah satu orang tua pasien, Mariana (50) warga Sungai Ambawang mengatakan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kodam XII/Tpr, atas dilaksanakanya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan dari TNI, ini dapat meringankan beban kami semoga kedepannya TNI semakin jaya,” katanya. (ian)

Comment