by

Pesan untuk Putra Putri Pariwisata Kubu Raya, Muda Mahendrawan: Jangan Cuma Jago Kandang

KalbarOnline, Kubu Raya – Utusan Kecamatan Kubu, Hudda Rabbani dan Imelda Hutasoit dinobatkan sebagai Putra Putri Pariwisata Kubu Raya 2022.

“Kita harus mempersiapkan anak-anak muda yang benar-benar tangguh, benar-benar berkarakter dan benar-benar mampu untuk berprestasi, tidak hanya jago kandang, tapi dari Kubu Raya untuk Indonesia,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Ia menyampaikan hal tersebut ketika Penobatan Putra Putri Pariwisata Kubu Raya 2022 di Aula Gardenia Resort and Spa, Jumat (11/3/2022) malam.

Menurut Muda mengatakan, Pemilihan Putra Putri Pariwisata ini merupakan peluang yang dapat mengupayakan perkembangan pariwisata di Kubu Raya.

Terpilihnya Putra Putri Pariwisata diharapkan dapat menggerakan Desa Wisata dan potensi-potensi desa di Kabupaten Kubu Raya.

Muda optimis, jika prestasi-prestasi terus menggelora di semua sektor, di semua bidang, terlebih pada dunia kepariwisataan yang lengkap, tentu akan membuat semua potensi bergerak lebih masif dan memperkuat perekonomian dan kehidupan sosial.

Saat ini, kata Muda, dunia sudah tidak mengenal batas. Semua saling terhubung, terlebih di era tranformasi digital.

Pandemi yang terjadi selama dua tahun ini sudah mengajarkan cara berinteraksi di era digital, semuanya akan berpengaruh satu sama lain.

Muda mengungkapkan, sebenarnya Kubu Raya cukup banyak event-event kreatif yang akan digelar. Namun selama dua tahun terakhir tidak digelar karena pandemi Covid-19.

“Walaupun kegiatan ini dilaksanakan di tengah-tengah pandemi, suasana produktif melalui event-event seperti ini akan berdampak untuk peregerakan ekonomi,” kata Muda.(*)

BACA JUGA:  Muda-Jiwo Salurkan Hak Pilih di Hari H Pencoblosan, Ini Pesan Keduanya

Comment