Gubernur Sutarmidji Harap Pontianak Jadi yang Terbaik di Indonesia

Festival Saprahan semarakkan Hari Jadi Pontianak ke-247

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji didampingi istri berkesempatan menghadiri Festival Saprahan dalam rangka Hari Jadi Kota Pontianak ke-247 yang dipusatkan di gedung Pontianak Convention Center (PCC), Rabu (17/10/18).

Dalam sambutannya, Sutarmidji berharap Kota Pontianak terus menjaga keberadaan makanan khas Kota Pontianak seperti Pacri Nanas.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Festival Saprahan Hari Jadi Pontianak ke-247
Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan sertifikat warisan budaya tak benda kepada Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono (Foto: Elf)

Orang nomor satu di Kalbar ini juga berharap Kota Pontianak terus membuat inovasi kuliner dengan tidak menghilangkan aturan yang ada, artinya menurut Sutarmidji makanan khas yang sudah ada tidak diubah lagi.

“Inovasi dalam kuliner harus terus dilakukan tapi tidak menghilangkan aturan yang ada, misalnya jangan sampai ada pacri terong,” imbuhnya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Festival Saprahan Hari Jadi Pontianak ke-247
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat hendak menyantap hidangan Saprahan yang disajikan peserta lomba Festival Saprahan peringatan Hari Jadi Pontianak ke-247 (Foto: Fat)

Sebab, lanjut dia, yang sudah didaftarkan saat ini adalah pacri manas bukan pacri terong.

Baca Juga :  Meriahnya Pembukaan Festival Meriam Karbit, Edi: Jaga Tradisi, Magnet Bagi Wisatawan

“Yang didaftarkan adalah pacri nanas untuk makanan khas Pontianak,” ucapnya.

Lebih lanjut Sutarmidji menuturkan dirinya mengiginkan pacri nanas dapat dikemas lebih baik sehingga bisa dijual ke daerah lain, hal itulah, kata Sutarmidji yang merupakan bentuk inovasi pada kuliner.

“Saya berharap pacri nanas bisa dibuatkan kemasan yang bisa dijual, karena kemasan merupakan inovasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga berharap Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono nantinya akan terus melakukan inovasi sehingga Kota Pontianak dapat menjadi barometer dalam percepatan tata kelola pemerintahan.

“Saya berharap Kota Pontianak bisa melakukan terus inovasi sehingga jadi barometer percepatan dalam tata kelola pemerintahan,” sambung Sutarmidji.

Sutarmidji juga menginginkan Kota Pontianak memiliki pusat kuliner baru sehingga pelancong dan masyarakat dapat memilih tempat kuliner yang variatif.

Baca Juga :  Ditetapkan Sebagai Paslon, MIDJINORSAN: Lebih Baik Adu Program, Kampanye Negatif Senyumin Aja !

“Ke depan harus ada pusat kuliner yang baru dengan dibuat lebih nyaman sehingga Kota Pontianak bisa menjadi pilihan untuk kuliner bagi masyarakat,” jelasnya.

Bahkan saat ini PCC yang notabene sering dijadikan lokasi event dapat dijadikan lokasi untuk pusat kuliner.

“PCC pun harusnya bisa dibuatkan kafe sehingga masyarakat bisa berkuliner di sini,” katanya.

Di momen jelang Hari Jadi Pontianak ke-247 ini, Sutarmidji mendoakan agar Kota Pontianak tetap maju dan berjaya sehingga bisa terdepan dalam segala hal dan dapat menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Akhirnya saya berdoa, semoga Kota Pontianak tetap maju dan jaya serta tetap terdepan dan terbaik untuk indonesia,” pungkas Sutarmidji. (Fat)

Comment