Ditetapkan Sebagai Paslon, MIDJINORSAN: Lebih Baik Adu Program, Kampanye Negatif Senyumin Aja !

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji - Ria Norsan, Saat Diwawancarai Usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 (Foto: Fat)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji - Ria Norsan, Saat Diwawancarai Usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji – Ria Norsan, resmi ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU Kalbar, semua persyaratan mulai dari dukungan hingga berkas dinyatakan lengkap oleh KPU.

Kepada awak media, pasangan yang akrab disapa Midji – Norsan ini mengungkapkan kebahagiaannya dengan diterimanya SK penetapan sebagai pasangan calon.

Sutarmidji pun mengatakan, setelah tanggal 14 Februari ini, seluruh fasilitas negara yang diberikan kepada dirinya dan pasangannya akan diserahkan kembali kepada pemerintah daerah masing-masing.

“Saya kembali ke rumah pribadi, termasuk juga ajudan karena telah mendapat pengamanan dari Kepolisian,” ujarnya, usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Senin (12/2).

Termasuklah, kata dia, baliho dan bentuk apapun yang kaitannya dengan Pemda akan dilepas dan copot.

Selain itu, Sutarmidji juga menegaskan bahwa pasangan Midji – Norsan tidak mempermasalahkan apabila adanya kampanye hitam yang menyerang pasangan mereka.

“Kami tidak akan melakukan hal lain, kita juga sudah arahkan tim kampanye kita maupun partai politik pengusung dan pendukung, jangan sekali-sekali menggunakan kampanye hitam, jangan balas kampanye hitam dengan kampanye hitam, kampanye negatif dengan kampanye negatif. Saya berharap semoga pilkada kali ini betul-betul bisa menjadi edukasi masyarakat dalam membuat demokrasi di Indonesia khususnya Kalbar menjadi sehat,” tukasnya.

Kenapa program, menurutnya, hal itulah yang sangat ditunggu oleh masyarakat.

Percepatan dalam pembangunan, terangnya, adalah program yang akan disampaikan.

“Apapun yang dikatakan orang kepada Midji – Norsan, senyumin aja, dah jangan dipusingkan. Kita jangan pusingkan apa yang dibuat orang, namun kita buat orang pusing dengan yang kita perbuat, itu aja, kan damai. Intinya senyumin aja,” katanya.

Sementara itu, Ria Norsan sangat setuju apa yang disampaikan Sutarmidji yang ia sebut sebagai Pak Gubernur.

“Apa yang disampaikan Pak Gubernur saya sebagai calon wakil mendukung sepenuhnya. Dan apa yang disampaikan itu, sangat benar. Kita tidak boleh mengadakan kampanye hitam, harus beradu program untuk disampaikan kepada masyarakat. Tentu, kita berharap dalam menjalankan pilkada ini, jangan sampai memecah belah umat, mari kita bersatu untuk Kalbar yang lebih baik,” tukasnya.

Ditanya mengenai fasilitas negara yang didapatnya selama menjabat sebagai Bupati Mempawah, termasuk baliho sebagai kepala daerah, Ria Norsan berkomitmen, tunduk dan patuh apa yang sudah diatur.

“Siap, kite siap. Insha Allah setelah ini kita perintahkan Satpol PP untuk menurunkan baliho yang berhubungan dengan pemerintah, dan kami berdua siap melaksanakan cuti diluar tanggungan negara,” tegasnya.

Berkaitan dengan nomor urut, pasangan Midji – Norsan tidak mempersalahkan berapa pun nomor yang akan didapatkan. (Fai)

Tinggalkan Komentar