Lepas Pawai Pembangunan dan Karnaval Mobil Hias, Bupati Jarot: Wujud Pembangunan yang Partisipatif

Bupati Jarot Lepas Pawai Pembangunan dan Karnaval Mobil Hias
Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sambutannya sebelum melepas peserta kegiatan pawai pembangunan dan karnaval mobil hias (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara simbolis melepas peserta pawai pembangunan dan karnaval mobil hias di Komplek Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (18/8/2018).

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, unsur OPD Kabupaten Sintang dan unsur terkait lainnya.

Bupati Jarot mengaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mengapresiasi dan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan tersebut. Ia menilai pawai tersebut penting untuk dilaksanakan karena selain sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, pawai dan karnaval mobil hias ini juga merupakan cara setiap unsur OPD di Sintang berkomunikasi dengan masyarakat dan pimpinan.

Bupati Jarot Lepas Pawai Pembangunan dan Karnaval Mobil Hias

“Kegiatan ini juga merupakan medium untuk saling bersilaturrahim, mengenal, melihat serta berkomunikasi. Inilah kesempatannya teman-teman dari OPD dan peserta lainnya bisa berkomunikasi dengan masyarakat bahwa ini yang kami kerjakan, kalau lagi ada yang kurang mana yang perlu diperbaiki kalau yang sudah bagus mana yang harus pertahankan dan ditingkatkan,” tukasnya.

Oleh sebabnya, orang nomor satu di Bumi Senentang ini menjelaskan dengan berkomunikasi dengan masyarakat inilah untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan sehingga pembangunan yang dilaksanakan haruslah pembangunan yang partisipasif yakni pembangunan yang melibatkan masyarakat sejak tahap perencanaan pelaksanaan dan evaluasi yang paling mengerti kebutuhan masyarakat adalah masyarakat itu sendiri.

“Kemudian juga tentunya saya sendiri hadir ingin melihat apa yang dipamerkan oleh teman-teman OPD karena siapa karena persepsi pembangunan ini, kemasan pembangunan ini tentunya tergantung kreativitas dari teman-teman OPD apa yang prinsip apa yang pokok memang kita kita arahkan tapi secara pelaksanaannya, perencanaannya, kemasannya seperti apa, warnanya seperti apa itu teman-teman dari OPD menentukan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olaharag dan Pariwisata (Disporapar) Sintang, Hendrika mengatakan peserta yang ikut dalam kegiatan pawai pembangunan dan karnaval mobil hias ini yakni unsur OPD Sintang dan peserta dari umum.

“Pawai ini diikuti 26 peserta yang menampilkan kreatifitas masing-masing, namun tahun ini agak menurun pesertanya dari tahun lalu yang berjumlah 32 peserta,” kata Hendrika.

Hendrika berharap untuk tahun mendatang peserta akan lebih banyak lagi sehingga kegiatan tahunan ini akan menjadi lebih meriah lagi, untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta dan tetap mendukung kegiatan tersebut di tahun-tahun mendatang. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar